Tatap Partai Klasik BRI Liga 1 Kontra Persija, Persebaya Pede Menang Tanpa Uston Nawawi

Striker Haus Gol Bajul Ijo Ingin Pertajam Rekor

snackonasmack.com – Pelatih fisik Persebaya Surabaya, Muhammad Alimudin mengatakan kondisi mental dan fisik para pemain dalam keadaan baik jelang laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024. Persebaya akan melakoni partai klasik kontra Persija Jakarta.

Persebaya akan menerima lawatan Persija di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Sabtu (9/12) mendatang.

Untuk laga ini, tuan rumah Persebaya akan bertanding tanpa didampingi sang pelatih interim, Uston Nawawi karena harus mengikuti kursus lisensi AFC Pro sampai 13 Desember mendatang.

Meski tak didampingi langsung pelatih, pelatih fisik Persebaya mengatakan tim tetap percaya diri untuk mengamankan kemenangan.

Persebaya pede bisa meraup poin penuh di kandang meski dalam enam laga sebelumnya tim berjuluk Bajul Ijo itu belum meraih kemenangan.

Pasalnya, Persija juga sedang tidak dalam kondisi yang sempurna. Persija cuma menang dua kali dalam sembilan laga terakhirnya di Liga 1, 

“Kami lihat dari latihan minggu ini, Alhamdulilah kondisi tim bagus. Apalagi kita dapat hasil bagus dengan satu poin hasil seri 0-0 di kandang RANS Nusantara FC akhir pekan lalu) jadi tambahan motivasi yang bagus untuk pemain,” kata Alimudin seperti dilansir lama LIB, Rabu (6/12).

“Selain itu kami juga harus optimistis apapun situasinya, seperti yang dibilang coach Uston. Kami optimistis untuk incar tiga poin, apalagi besok main di kandang. Sudah lama kita tidak main di kandang,” imbuhnya.

Alimudin menerangkan bahwa sebelum Uston Nawawi bertolak ke Jakarta untuk kursus AFC Pro, sang pelatih sempat berpesan kepada pemain untuk mengikuti instruksi dan taktik yang telah disiapkan jelang lawan Persija.

“Yang jelas coach Uston sudah menyampaikan kepada kami, semoga pemain-pemain bisa menangkap dengan bagus apa yang menjadi kemauan coach,” tutur Alimudin.

Untuk itu, dalam persiapan melawan Persija, Persebaya lebih banyak mempersiapkan latihan taktik sebagai upaya untuk mengamankan tiga poin di kandang.

“Selain itu, kami juga perbaiki semuanya dari segi fisik, teknis, taktik, defense dan transisi. Kami perbaiki di setiap sesi latihan,” tandasnya.

#Tatap #Partai #Klasik #BRI #Liga #Kontra #Persija #Persebaya #Pede #Menang #Tanpa #Uston #Nawawi

Sumber : www.suara.com