TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman Selesai, Bima Sakti Ungkap Kekurangan yang Perlu Dibenahi

TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman Selesai, Bima Sakti Ungkap Kekurangan yang Perlu Dibenahi

snackonasmack.com – Timnas Indonesia U-17 sudah selesai melakukan pemusatan latihan (TC) di Jerman sebagai persiapan Piala Dunia U-17. Namun, masih ada kekurangan yang disorot Bima Sakti.

Garuda Asia menjalani TC di Jerman sejak 18 September lalu. Di sana, Iqbal Gwijangge dkk menjalani tujuh pertandingan uji coba.

Hasilnya timnas Indonesia u-17 meraih dua kali kemenangan, lalu sekali imbang, dan menelan empat kekalahan.

“Ada tujuh uji coba. Progresnya di awal kita mengalami penurunan karena mungkin cuaca, lamanya TC yang lima minggu, agak sedikit drastis memang kondisi pemain. Tapi dari segi permainan, mereka menunjukkan progres, dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ucap Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Ada beberapa kekurangan, kelemahan yang memang harus kita benahi, mudah-mudahan dua minggu sebelum Piala Dunia nanti, kita bisa memperbaiki kekurangan itu,” imbuhnya.

Untuk kekurangan yang dimaksud oleh Bima Sakti adalah koordinasi antara pemain. Ia mencoba melakukan ealuasi.

“Terutama komunikasi antar sesama pemain, kemudian koordinasi saat bertahan dan menyerang, hal tersebut kita komunikasikan juga ke pemain, kita juga sudah melihat video-video saat uji coba, evaluasi dari sana, semoga itu menjadi perbaikan untuk kami,” ujar Bima Sakti.

Kini timnas Indonesia U-17 sudah berada di Indonesia. Bima Sakti berharap pemainnya bisa adaptasi lagi cuaca di tanah air.

“Saya berharap pemain bisa cepat adaptasi lagi kondisi cuaca di Indonesia, pemain juga bisa menjaga kondisinya, kesehatannya, apalagi waktu sudah semakin mepet, nanti juga ada beberapa hari kita di Jakarta, sebelum pindah ke Surabaya.”

“Kita juga akan mengadakan latihan, di Surabaya kita juga akan adaptasi seperti pertandingan, suasana latihan, kemudian jamnya juga, itu yang kami dari pelatih akan buat, semoga mereka cepat beradaptasi dan bisa pulih lagi kondisinya serta bisa fokus lagi ke pertandingan Piala Dunia nanti,” jelas Bima.

Sementara itu, timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 2023 melawan Ekuador, Panama, serta Maroko.

#Timnas #Indonesia #U17 #Jerman #Selesai #Bima #Sakti #Ungkap #Kekurangan #yang #Perlu #Dibenahi

Sumber : www.suara.com