Teco Sebut Bek Sayap Bali United Lemah usai Dibungkam Persik Kediri

Teco Sebut Bek Sayap Bali United Lemah usai Dibungkam Persik Kediri

snackonasmack.com – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (Teco), menyebut bahwa bek sayap timnya tampil lemah setelah mengalami kekalahan tipis 1-0 dari Persik Kediri dalam pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2023-2024, Senin (5/2/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur itu, gol semata wayang Persik disumbang oleh Renan Silva di menit ke-83.

Sejak awal pertandingan, Persik Kediri tampil agresif dengan beberapa ancaman serius. Rohit Chand dan Anderson beberapa kali mengancam gawang Bali United, tetapi kiper Edilson Maringa mampu menggagalkannya.

Baca juga: Kabar Buruk Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kiper Andalan Timnas Indonesia Cedera

Pada babak kedua, Persik tetap intensif menyerang, dan serangan mereka membuahkan hasil pada menit ke-83.

Flavio Silva melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dan dipatahkan dengan pelanggaran, yang kemudian menghasilkan penalti. Renan Silva yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sukses.

Meski Bali United berusaha membalas, mereka tidak mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Momen Stefano Cugurra menjadi pelatih terbaik BRI Liga 1 bulan November 2023 (Instagram/ @baliunitedfc)

Posisi bek sayap Bali United dikritik oleh Teco sebagai lemah, terutama setelah mengalami cedera yang memaksa perubahan formasi pertahanan.

Teco mengakui bahwa pertandingan melawan Persik Kediri cukup sulit dan berharap timnya bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.

“Ada pemain yang keluar karena cedera. Saya memasukkan pemain pengganti untuk memperkuat pertahanan tapi posisi bek kanan dan kiri juga harus berubah. Ini yang membuat kami lemah,” kata Stefano Cugurra dalam konferensi pers usai laga dikutip dari Antara, Selasa (6/2/2024).

Baca juga: Jawaban Berkelas Shayne Pattynama saat Dapat ‘Pertanyaan Jebakan’ dari Media Malaysia

Pemain Bali United Irfan Jaya mengatakan ia dengan pemain lainnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak gol, tapi belum beruntung.

“Selamat untuk Persik Kediri. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa gol tapi belum beruntung. Semoga ke depan di pertandingan selanjutnya bisa diperbaiki,” kata Irfan Jaya.

Dengan hasil ini, Persik Kediri naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga 1 dengan 37 poin, sedangkan Bali United berada di posisi empat dengan 41 poin.

#Teco #Sebut #Bek #Sayap #Bali #United #Lemah #usai #Dibungkam #Persik #Kediri

Sumber : www.suara.com