Tekad Bawa Bangkit Persija, Andritany Tambah Porsi Latihan Selama Jeda BRI Liga 1

Tekad Bawa Bangkit Persija, Andritany Tambah Porsi Latihan Selama Jeda BRI Liga 1

snackonasmack.com – Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menambah porsi latihan mandiri selama tim diliburkan dalam periode jeda kompetisi BRI Liga 1 2023-2024.

Andritany tidak ingin berleha-leha di tengah periode libur karena sadar Persija Jakarta butuh kerja ekstra keras untuk bangkit di sisa musim BRI Liga 1 2023-2024.

Persija Jakarta dijadwalkan kembali berlatih pada 15 Januari 2024. Saat ini tim sedang diliburkan untuk memberi pemain dan staf pelatih waktu bersama keluarga.

Meski begitu, ada materi latihan yang harus dijalani demi menjaga kebugaran pemain. Oleh sebab itu, setiap pemain harus bisa membagi waktu disaat liburan.

Apalagi, jeda BRI Liga 1 kali ini cukup panjang mengingat ditujukan untuk mengakomodir kebutuhan Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Asia 2023.

Situasi itu membuat Andritany mengambil inisiatif untuk menambah porsi latihan lebih banyak dibanding program yang diberikan staf pelatih selama periode libur.

Pesepak bola Persija Jakarta Ondrej Kudela (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Andritany Ardhiyasa (kanan) usai mencetak gol dari titik penalti pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023). Skor 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.

Di tengah padatnya aktivitas berlibur dengan keluarga, Andritany mengatakan dirinya harus pintar-pintar membagi waktu untuk melakukan latihan mandiri.

“Saya tahu liburan kali ini cukup panjang sehingga harus menambah porsi latihan mandiri sebelum berangkat berlibur keluar kota dan setelah pulang,” kata Andritany dilansir dari laman klub, Rabu (3/1/2024).

Sosok yang juga kapten Persija itu menekankan bahwa masih ada 11 laga yang harus dijalani Persija di BRI Liga 1. Ia menyebut tekad meraih hasil maksimal tetap menggelora meski aktivitas tim sedang libur.

Apalagi, performa Andritany pada musim ini bisa dibilang merosot. Tercatat dalam total 21 laga yang sudah dijalankan musim ini, ia sudah kebobolan 27 gol.

Jumlah tersebut sama dengan kebobolan selama satu musim 2022/2023. Jika tidak meningkatkan kemampuannya, torehan kebobolan Andritany di BRI Liga 1 semakin bertambah.

“Menurut saya latihan mandiri sudah menjadi kewajiban kami semua sebagai pemain Persija. Semua sudah sadar betul pentingnya menjaga fisik selama waktu liburan,” jelasnya.

“Selain itu semua tahu bahwa kami harus habis-habisan di sisa laga musim ini,” pungkas mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Persija saat ini menduduki posisi sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 32 poin. Selisih enam angka dengan PSIS Semarang di peringkat empat untuk menembus posisi championship series.

Terdekat, Persija akan menghadapi Borneo FC Samarinda dalam pekan ke-24 BRI Liga 1. Pertandingan akan berlangsung pada 6 Februari mendatang.

#Tekad #Bawa #Bangkit #Persija #Andritany #Tambah #Porsi #Latihan #Selama #Jeda #BRI #Liga

Sumber : www.suara.com