Telat Gabung TC Timnas Indonesia, Jordi Amat Ungkap Latihan Berat Ala Shin Tae-yong

Telat Gabung TC Timnas Indonesia, Jordi Amat Ungkap Latihan Berat Ala Shin Tae-yong

snackonasmack.com – Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat mengaku latihan yang dijalani tim selama training camp (TC) di Turki cukup berat. Namun, ia tetap antusias demi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia sudah berada di Turki sejak pertengahan Desember 2023. Pemusatan latihan ini sebagai persiapan menatap Piala Asia 2023.

Adapun kejuaraan itu berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.

Pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae Yong saat memimpin latihan di Turkiye (pssi.org)

Memang lawan-lawan yang dihadapi Timnas Indonesia begitu berat. Oleh sebab itu, butuh perjuangan maksimal seperti latihan maksimal dalam TC.

“Hari ini kami latihan banyak sekali, seperti passing drill, positioning, one sided game, dan lainnya,” kata Jordi Amat dilansir dari laman PSSI, Jumat (29/12/2023).

“Latihan sangat kompetitif. Tim bekerja baik, di lapangan dan gym, jadi semua di sini bekerja keras,” sambung mantan pemain Espanyol itu.

Terakhir, dia menegaskan sudah sangat siap menatap Piala Asia. Meski Timnas Indonesia sama sekali tidak diunggulkan oleh lawan-lawan lainnya.

“Saya siap menjalani Piala Asia tahun depan, saya menantikannya pergi ka Qatar, itu akan menjadi turnamen yang hebat,” jelas Jordi Amat.

“Kita semua menantikannya, tapi sebelumnya kami harus mempersiapkan diri, di sini di Antalya, Turki. Senang berada di sini,” pungkasnya.

Timnas Indonesia tidak hanya latihan saja selama TC. Namun, ada juga partai uji coba melawan Libya (2 dan 5 Januari) dan Iran pada 9 Januari 2023.

#Telat #Gabung #Timnas #Indonesia #Jordi #Amat #Ungkap #Latihan #Berat #Ala #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com