Tembus Fase Gugur Piala Asia, Latihan Timnas Indonesia di Qatar Lebih Rileks

Tembus Fase Gugur Piala Asia, Latihan Timnas Indonesia di Qatar Lebih Rileks

snackonasmack.com – Sesi latihan Timnas Indonesia di Lapangan Al Egla 2, Doha, berlangsung lebih rileks usai mengamankan target lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar.

Salah satu pemain, bek Rizky Ridho mengatakan bahwa tekanan masih ada, namun ia dan rekan-rekan merasa lebih bahagia karena bisa mencetak sejarah bagi sepak bola Indonesia.

“Semua senang dan merayakan ya, karena ini history buat Indonesia. Jadi semua bersuka cita,” ungkap Ridho sebelum sesi latihan Jumat (26/1/2024) di Doha.

Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho (kiri) tampil pada laga Piala Asia 2023. [KARIM JAAFAR / AFP]

Meski sukses mendulang prestasi, namun Ridho mengaku tetap serius untuk menghadapi pertandingan selanjutnya kontra Australia di babak 16 besar, Minggu (28/1/2024).

Tuntutan akan penampilan yang matang dan minim kesalahan menjadi keharusan yang ditekankan pelatih bagi Ridho dan kawan-kawan.

“Tekanannya sama saja sih, persiapannya harus lebih baik lagi di setiap pertandingan. Anak-anak terlihat lebih rileks karena habis libur satu hari,” ujar bek sentral Persija Jakarta berusia 22 tahun itu.

Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong akan menjadi tim pertama yang akan bertanding di babak 16 besar. Timnas Indonesia akan bertemu Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, lusa pada pukul 18:30 WIB

Ridho sendiri bersyukur bisa menjadi salah satu motor bagi timnya untuk lolos dari fase Grup D bersama Irak dan Jepang. Untuk menghadapi Australia, Ridho sudah siap untuk tampi lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

“Alhamdulillah bersyukur bisa masuk 16 besar Piala Asia pertama kalinya, sebagai (salah satu) peringkat tiga terbaik (fase grup Piala Asia 2023). Tentunya kami akan menampilkan yang terbaik untuk tidak mengecewakan warga Indonesia,” tukas Ridho.

#Tembus #Fase #Gugur #Piala #Asia #Latihan #Timnas #Indonesia #Qatar #Lebih #Rileks

Sumber : www.suara.com