Temui Menpora, Yunus Nusi Sebut Ada Progres Positif Soal Liga 2

Temui Menpora, Yunus Nusi Sebut Ada Progres Positif Soal Liga 2

snackonasmack.com – Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, ada progres positif terkait Liga 2 Indonesia musim 2022-2023, yang dihentikan pada 12 Januari 2023, setelah pihaknya berdiskusi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

“Ada progres positif. Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah,” ujar Yunus usai pertemuan dengan Menpora di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Meski demikian, dia menegaskan bahwa belum ada keputusan soal apakah Liga 2 Indonesia 2022-2023 itu akan dilanjutkan atau tidak.

Sekjen PSSI Yunus Nusi saat ditemui di Gedung Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (11/10/2022). (snackonasmack.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Yunus menyebut, dirinya akan membawa hasil pembicaraan dengan Menpora ke Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Baca Juga:
Persebaya dan Persis Solo Dukung Erick Thohir Pimpin PSSI

Exco PSSI selanjutnya akan membahas hal itu dalam rapat darurat, yang rencananya digelar Jumat (20/1/2023), untuk mendapatkan keputusan soal Liga 2 tersebut.

“Saya akan melaporkannya ke Ketua Umum PSSI dan Exco. Besok mudah-mudahan ada rapat Exco. Saya meminta Pak Ketua Umum (Mochamad Iriawan-red) untuk menggelar rapat darurat,” kata Yunus seperti dimuat Antara.

Sementara Menpora Zainudin Amali memastikan, pemerintah tidak dalam posisi mengintervensi PSSI terkait Liga 2 dan Liga 3 2022-2023.

Zainudin Amali menekankan bahwa Pemerintah Indonesia dalam posisi mencarikan jalan keluar untuk persoalan yang berimbas pada masa depan klub-klub peserta. Presiden Joko Widodo yang memberikan mandat langsung kepada Menpora untuk menemukan solusi terbaik bagi semua pihak.

“Saya mendapat arahan dari Bapak Presiden untuk segera mencarikan jalan keluar. Saya pun berdiskusi dengan Pak Sekjen PSSI (Yunus Nusi-red) dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus secara virtual hari ini, agar tidak terkesan ada intervensi dari pemerintah,” tutur Menpora.

Baca Juga:
Ogah Jadi Waketum PSSI, Azrul Ananda Ungkap Alasan Lebih Pilih Jadi Anggota Exco

Salah satu hasil pertemuan tersebut, Zainudin Amali melanjutkan, adalah PSSI dan LIB akan menggelar pertemuan dengan klub-klub Liga 2 untuk menjelaskan situasi kompetisi.

Pertemuan itu diwacanakan berlangsung pada Selasa (24/1/2023).

“Hasil itu akan dilaporkan lagi kepada kami (Kemenpora) dan itu menjadi pegangan pemerintah,” ujar Menpora.

Adapun terkait putaran nasional Liga 3 2022-2023, yang ditiadakan bersamaan dengan dihentikannya Liga 2, PSSI memastikan bahwa masa depannya juga diputuskan dalam rapat darurat Exco, berikut format Liga 1 apakah tetap dengan tanpa degradasi atau dikembalikan ke awal.



#Temui #Menpora #Yunus #Nusi #Sebut #Ada #Progres #Positif #Soal #Liga

Sumber : www.suara.com