Terbang ke Irak Lalu Filipina, Timnas Indonesia Kok Main Tandang Terus?

Terbang ke Irak Lalu Filipina, Timnas Indonesia Kok Main Tandang Terus?

snackonasmack.com – Timnas Indonesia harus memainkan dua laga tandang beruntun di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November mendatang.

Situasi tersebut pun turut dibahas staf pelatih Timnas Indonesia, dalam hal ini Nova Arianto. Asisten Shin Tae-yong itu menegaskan skuad Garuda tidak keberatan.

Timnas Indonesia akan memulai putaran kedua dengan bertandang ke markas Irak dalam matchday pertama Grup F di Basra International Stadium pada 16 November mendatang.

Sementara pada matchday kedua Grup F, Timnas Indonesia akan langsung bertandang ke markas Filipina pada 21 November alias lima hari pasca menghadapi Irak.

Jadwal tersebut jelas merugikan Timnas Indonesia. Namun, perubahan jadwal itu ternyata sudah diketahui staf pelatih sejak lama.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Laga kontra Filipina sejatinya akan berlangsung di Indonesia, tetapi dibuah menjadi pertandingan tandang mengingat beberapa stadion di Tanah Air tengah dipakai untuk Piala Dunia U-17 2023.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya.

“Sebenarnya memang itu sudah disiapkan dari awal ya, tetapi mungkin media baru mendengarnya sekarang,” kata Nova Arianto saat menghadiri kompetisi Media Cup 2023, Jumat (27/10/2023).

“Itu sebenarnya dari kami coching staff sudah ada pembicaraan. Saya pikir pemain tidak masalah dari Irak langsung ke Filipina,” tambahnya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama Irak, Filipina dan Vietnam. Garuda menjadi tim dengan ranking terendah di grup.

#Terbang #Irak #Lalu #Filipina #Timnas #Indonesia #Kok #Main #Tandang #Terus

Sumber : www.suara.com