Termasuk dari Liga Top Eropa, 3 Pemain Filipina Ini Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Termasuk dari Liga Top Eropa, 3 Pemain Filipina Ini Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Pertandingan matchday 2 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Timnas Indonesia kontra tuan rumah Filipina siap digelar Selasa (21/11/2023) petang WIB di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Berikut tiga pemain Filipina yang perlu diwaspadai oleh Timnas Indonesia, termasuk yang bermain di kompetisi top Eropa.

1. Neil Etheridge

Neil Etheridge, kiper kawakan yang pernah memperkuat Fulham di Premier League, kini membela klub divisi dua Inggris, Birmingham City.

Meski sekarang minim menit bermain, sebagai kiper utama Timnas Filipina, Etheridge, yang juga menjabat sebagai kapten tim, akan tetap menjadi andalan.

2. Santiago Rublico

Santiago Rublico, wonderkid 18 tahun Timnas Filipina, kini bermain untuk tim junior Atletico Madrid. Tampil dua kali di UEFA Youth League 2023/2024, ia menunjukkan kualitasnya.

Fleksibel di berbagai posisi, meskipun aslinya bek kanan ia berperan sebagai winger kanan dalam pertandingan melawan Vietnam di matchday 1 Grup F pekan lalu saat Filipina takluk 0-2 di kandang sendiri. 

3. Mike Ott

Mike Ott, gelandang Filipina yang memperkuat Barito Putera di BRI Liga 1, memiliki keuntungan menghadapi Timnas Indonesia karena familiar dengan gaya permainan pemain Indonesia.

Pengalaman bermain di Indonesia membuat informasinya berharga bagi pelatih Filipina. Pemain kunci Barito Putera ini telah mencatat 18 penampilan dengan 3 gol dan 1 assist musim ini.

#Termasuk #dari #Liga #Top #Eropa #Pemain #Filipina #Ini #Wajib #Diwaspadai #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com