Thailand Siap Naturalisasi Pemain Berdarah Swedia, Nggak Mau Kalah dari Timnas Indonesia

Thailand Siap Naturalisasi Pemain Berdarah Swedia, Nggak Mau Kalah dari Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Timnas Thailand berupaya untuk menaturalisasi Eric Kahl, pemain Timnas Swedia U-21 yang kini bermain untuk klub Denmark, Aarhus GF.

Eric Kahl, bek sayap berusia 22 tahun yang sebelumnya telah bermain 13 kali bersama Timnas Swedia U-21, diketahui kini tertarik untuk memperkuat Timnas Thailand.

Pengumuman mengenai keinginannya ini dilakukan melalui akun Instagram resmi Timnas Thailand, @changsuek).

Eric Kahl, yang belum membela Swedia di level senior, diminta untuk berkontribusi pada Timnas Thailand yang akan berpartisipasi dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

Saat ini, ia sedang dalam proses diskusi dengan keluarganya terkait keputusan ini.

“Madam Phang atau Nuanphan Lamsam selaku manajer Timnas Thailand, mengkonfirmasi bahwa bek kiri berdarah Thailand-Swedia, Eric Khal telah ditunjuk untuk membantu Timnas Thailand untuk bertarung dalam dua ajang penting yakni babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan babak final Piala Asia 2023,” klaim @changsuek.

“Awalnya pemain tertarik, tapi saat ini lagi diskusi dengan keluarga.” 

Timnas Thailand sendiri nampaknya tak mau ‘kalah tren’ dengan Timnas Indonesia yang belakangan marak melakukan naturalisasi pemain.

Pun saat ini Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong masih terus aktif dalam upaya menaturalisasi pemain guna memperkuat skuad.

Nama terbaru yang sedang dalam proses naturalisasi adalah Nathan Tjoe-A-On, pemain yang saat ini bermain untuk Swansea City di Inggris

Ia juga telah terlihat memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia saat pertandingan melawan Brunei Darussalam pada 12 Oktober lalu di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Thailand #Siap #Naturalisasi #Pemain #Berdarah #Swedia #Nggak #Mau #Kalah #dari #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com