Thom Haye dan Jay Idzes Puji Kemegahan Stadion GBK

Thom Haye dan Jay Idzes Puji Kemegahan Stadion GBK

snackonasmack.com – Dua pemain keturunan, Thom Haye dan Jay Idzes berkesempatan untuk menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat (29/12/2023). Keduanya pun kagum dengan kemegahan stadion bersejarah itu.

Jay Idzes menyambangi SUGBK sehari setelah merampungkan proses naturalisasi usai menjalani sumpah WNI di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta.

“Sangat besar, aku tidak sabar untuk bermain di sini,” ujar Jay dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (30/12/2023).

Dua pemain keturunan, Jay Idzes mengenakan seragam Timnas Indonesia ketika menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat (29/12/2023). [Dok. PSSI]

Jay Idzes diperkirakan bakal menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada Maret 2023, ketika Garuda melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Vietnam.

Namun, semua itu tergantung dari kondisi sang pemain yang belakangan sempat diterpa cedera hingga absen lama bersama klubnya Venezia.

Selain itu, Jay juga harus bersaing dengan bek tengah Timnas Indonesia lainnya untuk bisa memikat pelatih Shin Tae-yong.

Dua pemain keturunan, Thom Haye mengenakan seragam Timnas Indonesia ketika menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat (29/12/2023). [Dok. PSSI]
Dua pemain keturunan, Thom Haye mengenakan seragam Timnas Indonesia ketika menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat (29/12/2023). [Dok. PSSI]

Di sisi lain, Thom Haye menyambangi SUGBK setelah mengurus berkas awal naturalisasi pada Kamis (28/12/2023). Sama seperti Jay, dia kagum dengan kemegahan stadion tersebut.

“Stadion yang bagus, sama seperti Jay, saya sudah tidak sabar tampil di sini bersama tim nasional Indonesia,” cetus Thom.

Thom Haye merupakan seorang gelandang tengah. Dia kini menjadi pilar penting SC Heerenveen di Eredivisie atau Liga Belanda.

Thom juga kemungkinan bisa menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada Maret 2023, meski semua itu tergantung dari kecepatan proses naturalisasinya.

Paling realistis, Thom Haye bisa berseragam skuad Garuda pada Juni ketika Timnas Indonesia menghadapi Irak dan Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kehadiran Jay Idzes dan Thom Haye bakal membuat kekuatan Timnas Indonesia kian meningkat.

Jay adalah pemain naturalisasi ketujuh Indonesia di era kepelatihan Shin Tae-yong.

Sementara Thom Haye akan menandai gelombang kedatangan pemain keturunan lain bersama Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen hingga kiper Maarten Paes.

#Thom #Haye #dan #Jay #Idzes #Puji #Kemegahan #Stadion #GBK

Sumber : www.suara.com