Thomas Doll Tak Senang Persija Sering Buang Poin di BRI Liga 1 2023/2024, Tapi…

Alasan Thomas Doll Angkat Topi untuk Wasit Jepang, Bukan karena Hadiahi Persija Penalti

snackonasmack.com – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengaku tidak senang dengan penampilan timnya yang kerap meraih hasil imbang hingga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024. Namun pelatih asal Jerman itu sedikit laga karena anak asuhannya tampil luar biasa di akhir 2023.

Persija menjadi tim paling banyak meraih hasil imbang dalam 23 pekan BRI Liga 1 musim ini. Total, ada 11 hasil seri yang didapat oleh Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Sisanya, Macan Kemayoran –julukan Persija Jakarta– menang dalam tujuh laga dan kalah lima kali. Hasil itu membuat Persija kini berada di posisi sembilan dengan 32 poin.

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berbicara dengan Witan Sulaeman dan Ryo Matsumura selama pertandingan pekan ke-13 BRI Liga 1 2023-2024 kontra Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (24/9/2023) malam WIB. [Dok. Persija]

Thomas Doll mengaku tidak menyukai banyaknya hasil imbang yang diraih anak asuhnya. Terlebih, tujuh hasil seri terjadi di laga kandang ketika melawan PSM, Borneo FC, Arema FC, Persib Bandung, Bali United, Barito Putera, dan Persita.

“Banyak sekali kami membuang poin di saat harusnya kami mampu meraih poin penuh. Setelah mengalami banyak imbang di musim ini, saya lega kami mampu menutup tahun dengan tiga poin,” kata Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub, Jumat (29/12/2023).

Memasuki putaran kedua BRI Liga 1, Thomas Doll bersyukur karena laga penutup tahun melawan PSS Sleman hasilnya cukup baik pada 16 Desember lalu di mana tiga poin didapat.

Hasil itu mengakhiri torehan imbang dalam tiga laga beruntun. Thomas Doll berharap selepas libur nanti, tim dalam kepercayaan yang baik.

“Banyak kesialan yang tim alami, seperti contohnya Gustavo (Almeida) yang cedera walaupun baru main sebentar,” ungkap juru formasi asal Jerman itu.

“Tapi melihat mental yang ditunjukkan para pemain pada laga terakhir, saya cukup senang. Karena berarti mereka benar-benar berjuang untuk tiga poin,” pungkasnya.

Terdekat, Persija akan menghadapi Borneo FC Samarinda dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 pada 6 Februari 2023.

#Thomas #Doll #Tak #Senang #Persija #Sering #Buang #Poin #BRI #Liga #Tapi

Sumber : www.suara.com