Tiga Pemain Timnas Indonesia yang Tidak Diturunkan di Laga Kontra Libya, Salah Satunya Kesayangan Shin Tae-yong

Ternyata Seperti ini Pengalaman Dokter Medis Anyar dari Korsel yang akan Gabung Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Timnas Indonesia menelan dua kali kekalahan saat melawan Libya dalam pertandingan uji coba. Dari dua pertandingan tersebut ternyata ada tiga pemain yang belum dicoba oleh Pelatih Shin Tae-yong.

Seperti diketahui Timnas Indonesia kalah 0-4 di pertemuan pertama melawan Libya pada 2 Januari 2024. Untuk laga tersebut hampir semua pemain dimainkan oleh Shin Tae-yong.

Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Libya (pssi.org)

Bahkan, dua pemain yang disebut-sebut akan dipulangkan yaitu Adam Alis dan Arkhan Fikri turun bermain. Memang di laga ini, pelatih asal Korea Selatan itu banyak melakukan percobaan dari sisi pemain.

Nah, di pertemuan kedua melawan Libya, Timnas Indonesia agak serius meski pada akhirnya kalah 1-2. Shin Tae-yong menurunkan pemain-pemain terbaik di laga ini.

Dari dua pertandingan uji coba tersebut, ternyata tiga pemain belum mendapat kesempatan unjuk gigi. Bahkan, satu pemain merupakan anak kesayangan STY yang bisa dijadikan kapten tim.

Dia adalah Asnawi Mangkualam. Belum ada keterangan resmi mengapa mantan pemain PSM Makassar itu tidak dimainkan.

Bahkan, Asnawi tidak ada dalam daftar pemain cadangan di dua laga itu. Eks Ansan Greeners itu dilaporkan mengalami cedera sehingga diistirahatkan. Tapi, belum ada konfirmasi resmi dari tim pelatih.

Sosok berikutnya adalah Shayne Pattynama. Pemain keturunan itu, biasanya tampil di sisi sayap Timnas Indonesia.

Namun, di dua laga ini dirinya tidak bermain. Seperti diketahui, mantan penggawa Viking FK itu meninggalkan tim nasional untuk pergi ke Belanda menemui ibunya yang sedang sakit.

Belum diketahui kapan Shayne akan kembali ke dalam tim. Meski memang pada awalnya sang pemain sempat bergabung dan ikut latihan.

Sosok berikutnya adalah penjaga gawang Muhammad Riyandi. Shin Tae-yong lebih memilih menurunkan Syahrul Trisna dan Ernando Ari.

Syahrul Trisna menjaga gawang Timnas Indonesia di laga pertama, sementara Ernando di pertemuan kedua. Tentu butuh kerja keras untuk Riyandi agar bisa tampil di bawah mistar gawang skuad Garuda.

Sementara itu Timnas Indonesia akan melanjutkan training camp (TC) di Qatar sekaligus mempersiapkan diri untuk Piala Asia 2023 pada 12 Januari sampai 10 Februari mendatang.

Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Tim Merah Putih diberi target bisa mencapai babak 16 besar.

#Tiga #Pemain #Timnas #Indonesia #yang #Tidak #Diturunkan #Laga #Kontra #Libya #Salah #Satunya #Kesayangan #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com