Timnas Indonesia akan Main dengan Suka Cita

Timnas Indonesia akan Main dengan Suka Cita

snackonasmack.com – Para pemain Timnas Indonesia yang akan menghadapi tim kuat langganan Piala Dunia, Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024), bakal bertanding dengan perasaan positif dan suka cita.

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan dalam konferensi pers di Al Rayyan, Qatar, mengaku masih merasa senang karena lolos ke babak 16 besar sehingga merasa tidak terbebani untuk pertandingan besok.

“Buat kami bisa masuk 16 besar tentu sangat senang. Persiapan saya dan pemain lain juga sudah matang, termasuk dengan ofisial juga makin kompak. Kami akan tampilkan yang terbaik jika diberi kepercayaan tampil oleh coach,” kata Arhan seperti dilansir Antara, Sabtu.

Head to Head Australia vs Timnas Indonesia. [dok. snackonasmack.com]

“Kami akan bertanding dengan perasaan positif dan suka cita, tapi juga fokus untuk menampilkan yag terbaik,” sambung pemain berusia 22 tahun yang baru resmi bergabung dengan klub kasta tertinggi Korea Selatan, Suwon FC itu.

BACA JUGA: Gelandang Andalan Australia Puji Performa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Bakal Jadi Laga Berat!

Menjadi tim yang tampil paling awal pada fase gugur 16 besar Piala Asia 2023, membuat skuad asuhan Shin Tae-yong itu tak kesulitan dalam mengatur strategi dan waktu latihan.

Latihan selama dua hari dinilai cukup untuk menjaga kondisi fisik dan mental sebelum bertanding.

“Kami sepakat untuk bekerja lebih keras di lapangan. Selain itu bermain dengan mengikuti instruksi pelatih,” imbuh Arhan.

Sementara itu, bek Sandy Walsh juga masih terngiang dengan selebrasi keberhasilan Timnas Indonesia saat dipastikan lolos dari fase grup berkat pertandingan Kirgistan vs Oman yang berakhir imbang.

Meski masih diliputi kegembiraan, apalagi ia sempat menyumbang gol semata wayang bagi Timnas Indonesia saat bersua Jepang di Grup D lalu, namun Sandy sudah menata kembali fokusnya untuk berlatih di lapangan.

“Kami menonton pertandingan terakhir untuk melihat apakah kami bisa lolos fase gugur (sebagai salah satu peringkat tiga terbaik fase grup Piala Asia 2023). Banyak kebahagiaan di sore itu, lalu besok paginya kami fokus penuh untuk pertandingan 16 besar ini,” ungkap Sandy Walsh.

BACA JUGA: Australia vs Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Sudah Punya Cara Bongkar Tembok Kokoh Socceroos

Bek 28 tahun yang main di Liga Belgia bersama klub KV Mechelen itu menjelaskan bahwa segala persiapan dan materi latihan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjalan sesuai arahan.

Untuk latihan terakhir hari ini, Sabtu (27/1/2024) waktu setempat, Timnas Indonesia coba membereskan sejumlah hal-hal mendetil terkait kesiapan pemain.

“Segalanya berjalan baik tapi belum selesai. Hari ini latihan yang penting karena untuk memeriksa setiap detil persiapan akhir,” papar Sandy.

#Timnas #Indonesia #akan #Main #dengan #Suka #Cita

Sumber : www.suara.com