Timnas Indonesia Berencana TC di Turki, Akan Hadapi Lawan Tangguh di Laga Uji Coba

Timnas Indonesia Berencana TC di Turki, Akan Hadapi Lawan Tangguh di Laga Uji Coba

snackonasmack.com – Timnas Indonesia berencana menggelar training camp (TC) di Turki jelang bergulirnya Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari – 10 Februari 2024. Bahkan, sudah diagendakan partai uji coba melawan negara tangguh.

Timnas Indonesia berada di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Mengingat ini adalah grup neraka tentu butuh persiapan yang sangat bagus menatap kejuaraan ini.

Nova Arianto saat mendampingi Shin Tae-yong di timnas Indonesia. (Instagram/novarianto30)

Terlebih, Timnas Indonesia minim pengalaman setelah terakhir kali tampil di Piala Asia 2023 pada 2007. Itu pun dengan status tuan rumah.

Agar bisa bersaing di Piala Asia, Timnas Indonesia akan menjalani TC di Turki. Selama TC, rencananya Timnas akan menggelar laga persahabatan tertutup, dan salah satu lawan yang akan dihadapi adalah Iran.

“Nanti kita akan TC di Turki. Akan ada beberapa uji coba di Turki. Mungkin uji coba yang terakhir akan uji coba melawan Iran,” kata Nova saat ditemui di Jakarta, Jumat (27/10/2023) malam WIB.

“Tetapi kita lihat perkembangan dari PSSI apakah kita jadi lawan Iran atau tidak nanti saat persiapan (Piala Asia),” sambungnya.

Sama seperti Timnas Indonesia, Iran juga akan tampil di Piala Asia 2023. Mereka tergabung di Grup C bersama Hong Kong, Palestina, dan Uni Emirat Arab.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan mempersiapkan diri menatap putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November ini. Tim asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan menjalani dua pertandingan di Grup F.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 16 November kemudian dijamu Filipina pada 21 November.

#Timnas #Indonesia #Berencana #Turki #Akan #Hadapi #Lawan #Tangguh #Laga #Uji #Coba

Sumber : www.suara.com