Timnas Indonesia Dibully Fans Malaysia usai Dibantai Iran: Kumpulan Bocah Tak Pengalaman

Timnas Indonesia Dibully Fans Malaysia usai Dibantai Iran: Kumpulan Bocah Tak Pengalaman

snackonasmack.com – Timnas Indonesia menjadi bahan olok-olok di media sosial X. Banyak fans negara tetangga terkhusus Malaysia yang “mem-bully” skuad Garuda usai dibantai Iran, Selasa (9/1/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia hancur lebur dalam laga uji coba tertutup yang berlangsung di Al Rayyan Training Site. Tim asuhan Shin Tae-yong takluk dengan skor telak 0-5.

Iran tampil dominan sejak awal pertandingan, mencetak tiga gol pada babak pertama melalui Saman Ghoddos dan Rouzbeh Cheshmi.

Bahkan, pada menit ke-36, Shahryar Moghanlou mencetak gol lagi saat timnya hanya bermain dengan 10 orang setelah pelatih Amir Ghalenoei tidak memasukan pemain pengganti saat salah satu penggawanya cedera.

Di babak kedua, Iran menambah dua gol lagi melalui Mehdi Ghaedi, sehingga mengakhiri pertandingan dengan skor 5-0.

Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho menahan bola saat menghadapi Iran dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023 di Al Rayyan Training Site, Selasa (9/1/2024). [Dok. PSSI]

Pasca kekalahan dari Iran, Timnas Indonesia pun mendapat banyak cemooh. Hal itu salah satunya terlihat dari kolom komentar cuitan akun X, @theaseanball yang membahas perkembangan sepak bola di Asia Tenggara.

“Mari tertawakan Indonesia,” tulis fans Malaysia dengan akun @theonly**** dilengkapi emotikon tertawa.

“Analisis saya untuk Timnas Indonesia. Pemain overrated, kumpulan bocah tak pengalaman, naturalisasi yang tak bisa bahasa nasional, pemain terbaiknya tampil untuk Johor Darul Tazim (JDT),” tulis akun @CFC_Rajv*****.

Kekalahan ini menambah catatan buruk Timnas Indonesia dalam tiga pertandingan uji coba terakhir, di mana mereka hanya mampu mencetak satu gol dan kebobolan sebanyak 11 kali.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar. Turnamen yang diikuti 24 negara ini akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

#Timnas #Indonesia #Dibully #Fans #Malaysia #usai #Dibantai #Iran #Kumpulan #Bocah #Tak #Pengalaman

Sumber : www.suara.com