Timnas Indonesia Dikalahkan Libya, Elkan Baggott Kecewa Berat

Timnas Indonesia Dikalahkan Libya, Elkan Baggott Kecewa Berat

snackonasmack.com – Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott tidak percaya skuad Garuda dikalahkan Libya di laga uji coba kedua dengan skor 1-2, Jumat (5/1/2024). Ia merasa skuad Garuda tampil lebih bagus ketimbang Libya.

Timnas Indonesia memang dominan di laga semalam. Namun, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan cuma bisa sedikit membuat peluang untuk dijadikan gol.

Elkan Baggott dalam laga melawan Palestina di FIFA match day bulan Juni 2023 (pssi)

Justru skuad Garuda banyak melakukan kesalahan. Salah satu blunder yang dilakukan Rizky Ridho bahkan berujung gol kemenangan Libya.

Oleh sebab itu, Elkan Baggott merasa kecewa. Dari segi permainan ia merasa Timnas Indonesia tampil bagus, namun pada akhirnya menderita kekalahan.

“Saya kecewa kita kalah, saya pikir sebagai sebuah tim kita bermain lebih baik dari mereka (Libya),” kata Elkan baggott dalam keterangan yang diterima snackonasmack.com, Sabtu (6/1/2024).

“Kita juga kecewa dengan gol yang dicetak lawan, itu gol yang tidak boleh terjadi,” sambung pemain Ipswich Town tersebut.

Meski begitu, Elkan mengaku mendapat pelajaran berharga dari pertandingan ini. Itu bisa dijadikan bahan evaluasi supaya tidak terulang terutama saat Piala asia 2023.

“Kamu tahu dalam laga persahabatan tempat kita untuk belajar. Jadi kita tidak melakukan kesalahan yang sama pada saat Piala Asia dimulai,” pungkasnya.

Akibat dari kekalahan ini, Skuad Garuda kehilangan 2,07 poin di ranking FIFA. Beruntung, posisi Indonesia tidak berubah dan masih berada di peringkat 146 dunia.

Agenda selanjutnya, tim Merah Putih akan menjalankan satu agenda ujicoba terakhir kontra Iran di Qatar pada 9 Januari 2024 nanti.

Setelah itu akan langsung fokus pada laga Grup D Piala Asia 2023 kontra Irak (15/1/2024), Vietnam (19/1/2024) dan Jepang (24/1/2024).

#Timnas #Indonesia #Dikalahkan #Libya #Elkan #Baggott #Kecewa #Berat

Sumber : www.suara.com