Timnas Indonesia Intip Peluang Lolos 16 Besar Piala Asia Sebelum Hadapi Jepang, STY: Itu akan Sangat Menyenangkan

Timnas Indonesia Intip Peluang Lolos 16 Besar Piala Asia Sebelum Hadapi Jepang, STY: Itu akan Sangat Menyenangkan

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) berjanji timnya akan tetap all out melawan Jepang pada laga matchday 3 Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024), meski nantinya skuad Garuda mendapat kepastian lolos ke 16 besar sebelum pertandingan dilangsungkan.

“Kami sudah memikirkan segala skenario lolos ke 16 besar. Jika hasilnya datang (Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu peringkat tiga terbaik di fase grup) sebelum kami bertemu Jepang, tentu itu sangat menyenangkan,” ucap STY dalam konferensi pers di Doha, Qatar, Selasa (23/1/2024)/

“Tapi saya tidak memikirkan itu, saya tetap siapkan kekuatan terbaik untuk melawan Jepang,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

BACA JUGA: Bayern Kasih Lampu Hijau Transfer Matthijs de Ligt ke Manchester United, Reuni dengan Erik ten Hag

Timnas Indonesia kini mengantongi 3 poin di klasemen sementara Grup D, menyusul kemenangan 1-0 yang diraih atas Vietnam pada matchday 2, Jumat (19/1/2024).

Berkat satu kemenangan tersebut, skuad Garuda pun kini bertengger sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik untuk lolos ke 16 besar.

Peluang Timnas Indonesia masih terbuka lebar untuk lolos dari fase grup dengan catatan sejumlah pertandingan tim terbawah di grup lainnya tak melebihi perolehan poin skuad Garuda atau juga dengan indikator penilaian lainnya.

Shin Tae-yong tak menampik apabila timnya bisa lolos sebelum laga melawan Jepang maka akan menjadi keuntungan yang membahagiakan.

Namun, sebagai pelatih, STY tetap mempersiapkan segala kemungkinan untuk melalui pertandingan terakhir.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Main Media Centre (MMC), Doha, Qatar, Selasa (23/1/2024). [ANTARA FOTO/Yusran Uccang]

“Saya tetap memperhatikan persiapan dan detil teknis lainnya. Saya tidak mau terlalu memikirkan hasil dari grup lain,” kata pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Akui Jepang Tim Nomor Satu di Asia, Tapi Timnas Indonesia Juga Sudah Jauh Berkembang

Melihat hasil pertandingan Jepang sebelumnya saat kalah dari Irak 1-2 di matchday 2 Grup D, STY melihat ada celah bagi Timnas Indonesia untuk memberikan tambahan pengalaman buruk bagi Jepang, yang sejatinya merupakan favorit utama untuk menjuarai Piala Asia di Qatar ini.

Namun, Shin Tae-yong menyadari bahwa Indonesia dan Irak adalah dua tim yang belum bisa dibandingkan satu sama lain. Keduanya sangat berbeda dari segi fisik, gaya permainan, pengalaman, dan peringkat.

Oleh karenanya, Shin akan melakukan pendekatan berbeda bagi timnya untuk menghadapi Jepang besok.

“Tentu dengan permainan yang berbeda, gaya yang berbeda, dan sentuhan yang berbeda untuk melawan Jepang,” pungkas Shin Tae-yong.

#Timnas #Indonesia #Intip #Peluang #Lolos #Besar #Piala #Asia #Sebelum #Hadapi #Jepang #STY #Itu #akan #Sangat #Menyenangkan

Sumber : www.suara.com