Timnas Indonesia Jadi Bulan-bulanan Libya, Bung Binder Kritisi TC Turki dan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Jadi Bulan-bulanan Libya, Bung Binder Kritisi TC Turki dan Shin Tae-yong

snackonasmack.com – Pandit sepak bola nasional, Binder Singh, memberikan kritik keras pada Timnas Indonesia yang kalah telak 0-4 dari tim Afrika, Libya pada laga uji coba di Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024).

Melakoni pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan jelang tampil di Piala Asia 2023, turnamen yang akan digelar di Qatar pada 12 Januari – 10 Februari 2024, Timnas Indonesia menelan hasil buruk pada laga uji coba perdananya jelang turnamen.

Skuad Garuda digasak empat gol tanpa balas oleh Libya. Timnas Indonesia sendiri masih punya waktu waktu untuk memperbaiki kesalahan.

Pasukan Shin Tae-yong akan kembali menjajal kekuatan Libya pada laga uji coba di venue yang sama, Jumat (5/1/2023) besok.

Akan tetapi, kekalahan di laga perdana membuat Binder Singh benar-benar jengkel. Ia membuat penilaian blak-blakan di kanal YouTube pribadinya.

Pria plontos yang akbar dikenal dengan nama Bung Binder itu mengungkapkan kekecewaannya karena para pemain yang telah menjalani pemusatan latihan selama hampir dua pekan di Turki masih banyak melakukan kesalahan.

“Ini adalah perbedaan total dengan pemain Libya karena mereka tampaknya mengandalkan strategi permainan. Saya merasa kecewa karena para pemain Timnas Indonesia, yang telah menjalani pemusatan latihan selama lebih dari satu pekan, masih membuat begitu banyak kesalahan,” ketus Bung Binder dikutip Kamis (4/1/2024).

“Mengapa masih terjadi begitu banyak kesalahan? Mengapa mereka tidak memahami apa yang seharusnya dilakukan di lapangan?”

“Mereka adalah pemain profesional, bukan amatir, dan beberapa di antaranya bahkan merupakan pemain senior yang seharusnya tidak membuat kesalahan sebanyak ini.”

Taktik Masih Belum Jelas

Binder Singh juga mencatat bahwa taktik permainan yang diterapkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak terlihat jelas di atas lapangan.

Sepanjang pertandingan, Bung Binder mengaku bingung dengan taktik dan permainan dari Timnas Indonesia.

“Kami mengalami kekalahan telak dengan skor 0-4, dan sejujurnya, saya tidak melihat adanya taktik permainan dari Timnas Indonesia. Saya tidak bisa berbohong ketika saya memberikan analisis,” tukas Binder.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Timnas #Indonesia #Jadi #Bulanbulanan #Libya #Bung #Binder #Kritisi #Turki #dan #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com