Timnas Indonesia Jadi Satu-satunya Tim yang Gagal Dikalahkan Thailand dalam Perjuangan Juara Piala AFF 2022

5 Fakta Menarik usai Timnas Indonesia Gagal Menang dari Thailand di Piala AFF 2022

snackonasmack.com – Timnas Thailand sekali lagi dinobatkan sebagai yang terbaik di Asia Tenggara usai juara Piala AFF 2022. Namun, terdapat satu fakta menarik di mana Timnas Indonesia jadi satu-satunya lawan yang gagal mereka kalahkan di ajang tersebut.

Tim Gajah Perang keluar sebagai kampiun sekaligus mempertahankan gelar Piala AFF setelah mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan leg kedua final di Stadion Thammasat, Bangkok, Senin (17/1/2023).

Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dicetak oleh kapten Theerathon Bunmathan pada menit ke-24. Hasil ini membawa Thailand menang agregat 3-2 dari Vietnam.

Sebagaimana diketahui, pada leg pertama final di Stadion My Dinh, Hanoi, 13 Januari lalu, Thailand mampu menahan imbang Vietnam di kandangnya dengan skor 2-2.

Baca Juga:
Perpisahan Tragis Park Hang-seo dengan Timnas Vietnam, Karma Sempat Sesumbar Permalukan Thailand?

Meski tampil sangat impresif di Piala AFF 2022, Thailand yang sejatinya tidak membawa para bintangnya termasuk Chanathip Songkrasin, sempat terjegal satu kali dalam perjuangannya menjadi kampiun.

Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman berebut bola dengan kapten Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan dalam laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022). [Twitter/@Changsuek_TH]

Ya, Thailand sempat ditahan imbang Timnas Indonesia dalam laga ketiga Grup A dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 29 Desember 2022 lalu.

Saat itu, Indonesia unggul lebih dulu lewat penalti Marc Klok pada menit ke-50, sebelum Sarach Yooyen menyamakan kedudukan 29 menit berselang.

Indonesia saat itu sejatinya punya peluang besar untuk mengalahkan Gajah Perang lantaran mendapat beberapa peluang yang pada akhirnya gagal diselesaikan jadi gol.

Selain itu, Thailand juga harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62 setelah Sanrawat Dechmitr dikartu merah usai menekel keras Saddil Ramdani.

Baca Juga:
Bawa Thailand Juara 3 Kali, Theerathon Bunmathan Umumkan Berhenti Main di Piala AFF Karena Ini

Selain Indonesia, Thailand tercatat mampu selalu tampil impresif dengan selalu mengalahkan lawan-lawannya. Yakni menang kontra Brunei Darussalam (5-0), Filipina (4-0), Kamboja (3-1) dan Malaysia ((3-0).

Khusus lawan Malaysia, Thailand mengalahkan lawannya di leg kedua semifinal setelah sempat kalah 0-1 di leg pertama semifinal.



#Timnas #Indonesia #Jadi #Satusatunya #Tim #yang #Gagal #Dikalahkan #Thailand #dalam #Perjuangan #Juara #Piala #AFF

Sumber : www.suara.com