Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media Vietnam, Program Naturalisasi Jadi Penyebabnya

Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media Vietnam, Program Naturalisasi Jadi Penyebabnya

snackonasmack.com – Timnas Indonesia menjadi sorotan salah satu media Vietnam, The Thao 247. Hal ini lantaran program naturalisasi yang terus dicanangkan PSSI.

PSSI memang sedang gencar untuk mendatangkan pemain naturalisasi. Setelah mendapatkan Rafael Struick dan Ivar Jenner, ternyata mereka masih ingin menambahkan lagi.

Terbaru kabar kalau Jay Idzes akan melanjutkan proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia.

Hal ini pun mendapatkan respons dari media Vietnam The Thao 247. Mereka pun menyebut kalau Timnas Indonesia akan terus menambah pemain naturalisasi untuk persiapan melawan Vietnam nanti.

“Saat ini di timnas Indonesia banyak ditambahkan pemain asing untuk memperkuat kekuatannya. Seperti Elkan Baggott (asal Inggris), Marc Klok (asal Belanda), Jordi Amat (asal Spanyol), Sandy Walsh (asal Belgia),” tulis thethao247.

“Bersaing dengan Vietnam, timnas Indonesia lebih banyak melakukan naturalisasi pemain Eropa,” lanjut tulisan mereka.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan akan berjumpa Vietnam dalam dua turnamen besar yakni Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertemuan ini akan terjadi pada tahun depan. Oleh karena itu, PSSI ingin segera merampungkan beberapa pemain naturalisasi agar bisa digunakan saat bertemu Vietnam nantinya.

PSSI dikabarkan telah berusaha untuk menaturalisasi dua pemain lagi. Dua pemain yang dimaksud adalah Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

#Timnas #Indonesia #Jadi #Sorotan #Media #Vietnam #Program #Naturalisasi #Jadi #Penyebabnya

Sumber : www.suara.com