Timnas Indonesia Jajal Kekuatan Thailand di GBK, Indra Sjafri Tak Gelar Persiapan Khusus

Timnas Indonesia Jajal Kekuatan Thailand di GBK, Indra Sjafri Tak Gelar Persiapan Khusus

snackonasmack.com – Timnas Indonesia U-20 akan melawan Thailand dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024) malam. Menatap laga ini, ternyata pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri tidak menggelar persiapan khusus.

Indra Sjafri menjelaskan duel melawan Thailand ini merupakan bagian dari persiapan pembentukan tim. Adapun Timnas Indonesia U-20 sedang digodok untuk menembus Piala Dunia U-20 2025.

Selain melawan Thailand, Timnas Indonesia U-20 juga akan beruji tanding kontra Uzbekistan. Tapi, untuk laga melawan Uzbekistan akan digelar di Stadion Madya pada 30 Januari mendatang.

BACA JUGA: Update Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Permutasi Gila Grup E, Timnas Indonesia di Ujung Tanduk

“Iya ini latihan persiapan lawan uji coba perdana, tidak ada yang khusus. Uji coba ini adalah bagian dari proses pembentukan tim nasional U-20,” kata Indra Sjafri saat ditemui Kamis (25/1/2024).

“Di mana sebelumnya ada kita melakukan beberapa kali uji coba, baik itu internal game, baik itu dengan klub-klub yang ada di Jakarta atau Liga 1,” jelasnya.

Lebih lanjut, Indra menyebut target dari laga ini bukan mencari kemenangan, namun mencari pemain yang menjadi cikal bakal memperkuat Timnas Indonesia U-20.

“Fungsi uji coba itu adalah memberikan stimulus kepada para pemain untuk melihat kemampuan pemain, bagaimana individual taktikalnya mereka, bagaimana grup taktikalnya mereka, serta bagaimana mereka menjalankan tim taktikal yang kita inginkan,” ucapnya.

“Ini dalam rangka mencari pemain terbaik. Karena sebelumnya kita mencari pemain terbaik itu lewat tes-tes yang sudah kita lakukan di awal dengan mengambil profil medis mereka, profil fisik mereka, profil psikologi mereka.”

“Dan sekarang sampai ke tahap bagaimana kita bisa melihat kualitas para pemain bermain dengan tim-tim yang berlainan negara,” papar Indra Sjafri.

Selain punya target tampil di Piala Dunia U-20 2025, ada sejumlah kejuaraan event akan diikuti Timnas Indonesia U-20 dalam beberapa waktu depan. Yaitu Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

#Timnas #Indonesia #Jajal #Kekuatan #Thailand #GBK #Indra #Sjafri #Tak #Gelar #Persiapan #Khusus

Sumber : www.suara.com