Timnas Indonesia Jawab Suara Sumbang Publik Kecewa dengan Shin Tae-yong Pilih Pemain Lawan Brunei Darussalam

2 Keputusan Shin Tae-yong Jadi Sorotan Jelang Timnas Indonesia vs Brunei, Meremehkan?

snackonasmack.com – Sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengajak publik untuk memberikan penghormatan pada keputusan Shin Tae Yong dalam memilih pemain yang akan berlaga dalam pertandingan kontra Brunei Darussalam di babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam keputusannya, Shin Tae Yong memanggil sebanyak 26 pemain untuk menghadapi Brunei Darussalam. Keputusan ini tak lepas dari perhatian besar yang diberikan pada karakter dan filosofi permainan yang dimiliki oleh Shin Tae Yong.

Meskipun ada beberapa pemain yang sedang menunjukkan penampilan impresif, seperti Stefano Lilipaly, namun mereka tidak termasuk dalam daftar pemain yang dipanggil. Nova Arianto pun mengakui potensi pemain-pemain yang bermain gemilang bersama klub mereka, tetapi ia menegaskan bahwa Shin Tae Yong memiliki pertimbangan yang sangat matang dalam menentukan daftar pemain yang akan berlaga.

“Harus digarisbawahi head coach punya filosofi bermain dan pastinya akan berbeda dengan di klub karena pemain yang dipanggil akan disesuaikan dengan game plan yang akan dibuat saat menghadapi Brunei Darussalam,” tulis Nova di Instagram, Sabtu (7/10).

Baca Juga:Dikritik Habis-habisan oleh Netizen, Egy Maulana Vikri Beri Respons Monohok

Selain faktor kualitas di lapangan, Nova juga berpendapat bahwa Shin Tae Yong mempertimbangkan karakter pemain di luar lapangan. Menurutnya, karakter pemain menjadi salah satu aspek yang sangat penting bagi pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Head Coach kami pastinya sudah melihat semua karakter pemain yang pernah dipanggil ke Tim Nasional, baik di tingkat senior maupun di Timnas U-20, dan itu pastinya menjadi pertimbangan besar dalam pemilihan pemain,” ujar Nova.

Nova juga mengajak semua pihak untuk menghormati keputusan Shin Tae Yong dan memberikan doa serta dukungan terbaik kepada Tim Nasional agar bisa meraih hasil terbaik dalam pertandingan dan berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 12 Oktober.

Setelah itu, Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya akan bertandang ke Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, pada tanggal 17 Oktober.

Baca Juga:5 Fakta Pemanggilan Pemain Timnas Indonesia Senior, Kalian Sudah Tahu?

Pemenang dari pertandingan ini akan dipastikan sebagai salah satu tim yang masuk ke Grup F pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, bersama dengan Irak, Vietnam, dan Filipina. S

emua pihak diharapkan dapat memberikan dukungan penuh agar Timnas Indonesia dapat meraih hasil yang membanggakan dalam perjalanan mereka menuju Piala Dunia 2026.

#Timnas #Indonesia #Jawab #Suara #Sumbang #Publik #Kecewa #dengan #Shin #Taeyong #Pilih #Pemain #Lawan #Brunei #Darussalam

Sumber : www.suara.com