Timnas Indonesia Mode Serius Hadapi Libya, STY Akui Incar Kemenangan

Timnas Indonesia Mode Serius Hadapi Libya, STY Akui Incar Kemenangan

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong alias STY mengaku timnya kini mengincar kemenangan di pertemuan kedua kontra Libya, Jumat (5/1/2024) malam WIB. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong menyebut anak asuhannya serius kali ini.

Seperti diketahui saat laga pertama melawan Libya, Timnas Indonesia kalah 0-4 pada 2 Januari lalu. Dalam laga itu, STY banyak melakukan berbagai percobaan di formasinya.

Juru formasi asal Korea Selatan itu mengakui bahwa di laga pertama melawan Libya memang tidak mencari hasil. Namun, ia ingin mengecek kondisi fisik dan kesiapan pemain dalam menghadapi pertandingan.

Timnas Indonesia saat hadapi Libya dalam laga uji coba di Turki (pssi.org)

Namun, untuk partai malam nanti, Shin Tae-yong akan mulai menguji kekuatan utama Timnas Indonesia. Tim ini disiapkan untuk Piala Asia 2023 pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

“Secara keseluruhan para pemain sedikit (kondisinya) masih berat, tetapi tetap kita latihan hari ini (kemarin-Red) juga akan fokus untuk pertandingan besok (hari ini),” kata Shin Tae-yong.

“Dan pertandingan kemarin melawan Libya fokusnya daripada hasil pertandingan, tapi fokus ke insting pertandingan, fisik pertandingan, jadi hasil tidak terlalu penting. Tapi untuk besok (hari ini) akan fokus ke organisasi dan mungkin akan berusaha untuk menang,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong tak menampik bahwa kekalahan telak dari Libya di pertemuan pertama membuat Timnas Indonesia menjadi sorotan. Ini karena lawan-lawan tim Merah Putih lebih berat di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia ada di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Namun, bagi Shin Tae-yong hasil dari laga itu bukan ukuran kekuatan Timnas Indonesia yang sebenarnya.

“Memang dibicarakan terus ya masalah pertandingan kemarin, padahal pertandingan itu tidak berarti apa-apa, hanya tes saja, (tes) fisik pemain dan juga sekalian meningkatkan fisik pemain juga, jadi kita gak bisa menyalahkan satu-satu (pemain) di pertandingan kemarin,” pungkasnya.

Partai melawan Libya hari ini menjadi penutup dari rangkaian pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Antalya, Turki. Setelah ini, TC akan dilanjutkan di Qatar.

Timnas Indonesia masih akan menjalani satu uji coba lagi melawan Iran pada 9 Januari di Qatar. Setelah itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan baru berjuang di Piala Asia 2023.

#Timnas #Indonesia #Mode #Serius #Hadapi #Libya #STY #Akui #Incar #Kemenangan

Sumber : www.suara.com