Timnas Indonesia Pantang Ciut Lawan Kekuatan Besar Australia

Timnas Indonesia vs Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia 2023, Skenario Idaman Shin Tae-yong

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong alias STY menyebut timnya pantang ciut melawan Australia yang memiliki kekuatan besar. Justru hal tersebut membuat tim Merah Putih punya motivasi berlebih supaya bisa memenangi pertandingan.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu (28/1/2024). Di atas kertas skuad Garuda tentu tidak diunggulkan.

Australia adalah salah satu kekuatan besar di Asia tentu kandidat juara turnamen ini. Tim berjuluk The Socceroos itu ada di ranking 25 FIFA, sementara Timnas Indonesia menduduki posisi 146.

BACA JUGA: 2 Komentar Menarik Pelatih Jepang Usai Taklukkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Australia lolos ke babak 16 besar dengan status Juara Grup B berkat kemenangan atas India (2-0) dan Suriah (1-0) serta imbang 1-1 melawan Uzbekistan di babak penyisihan. Kondisi ini membuat Timnas Indonesia jadi underdog.

Timnas Indonesia mendapatkan tiket ke babak knock-out dari jalur peringkat tiga terbaik bersama Palestina, Suriah, dan Yordania. Skuad Garuda meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan di Grup D.

Situasi itu membuat Timnas Indonesia dianggap sulit mengalahkan Australia. Tapi, Shin Tae-yong menolak menyerah karena timnya akan berusaha habis-habisan.

“Kekuatan mereka sangat besar. Kami tidak pernah menyerah dan kemudian kami akan fokus pada pertandingan,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang laga.

Shin Tae-yong menginginkan anak asuhannya berjuang sampai akhir pertandingan. Dengan begitu, apapun hasilnya nanti, tim Merah-Putih diyakini tidak akan begitu menyesal.

“Jadi sampai wasit meniup peluit panjang, setelah lebih dari 90 menit pertandingan, kami tidak akan merasa menyesal karena kami akan melakukan yang terbaik untuk besok,” pungkasnya.

#Timnas #Indonesia #Pantang #Ciut #Lawan #Kekuatan #Besar #Australia

Sumber : www.suara.com