Timnas Indonesia Punya Kans Naik 30 Peringkat di Ranking FIFA, Ini Syaratnya

Coach Justin Ungkap Kunci Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

snackonasmack.com – Timnas Indonesia punya potensi untuk mengkatrol posisi di ranking FIFA. Syaratnya anak asuh Shin Tae-yong harus berjuang keras meraih kemenangan di Piala Asia 2023.

Saat ini timnas Indonesia harus puas turun satu tangga ranking FIFA usai hasil kurang maksimal di Kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu.

Akan tetapi, posisi ini bisa diperbaiki. Bahkan skuad Garuda miliki kans untuk mendongkrak ranking FIFA.

Walau begitu, Asnawi Mangkualam dkk punya syarat yang berat. Dinukil dari laporan akun X @garagarabola_ tim Merah Putih wajib meraih tiga kemenangan di fase grup Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia masuk grup neraka di Piala Asia 2023. Anak didik Shin Tae-yong bakal menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam.

Secara peringkat FIFA, ketiga negara tersebut berada jauh di atas timnas Indonesia atau di 100 besar. Sehingga jika meraih kemenangan, maka poin skuad Garuda akan melonjak.

Jika meraih tiga kemenangan di fase grup Piala Asia 2023, maka timnas Indonesia bisa meraih 80,998 poin. Artinya ranking FIFA tim Merah Putih bisa naik 30 tangga.

Bahkan andai saja meraih tiga kali hasil imbang, tambahan poinnya cukup lumayan, yaitu 28,498 angka.

Akan tetapi, jika mengalami tiga kekalahan, maka akan berkurang 24,002 yang membuat ranking FIFA juga akan turun.

Sementara itu, Shin Tae-yong sudah merencanakan TC di Turki sebagai persiapan Piala Asia 2023. Pemusatan latihan itu dijadwalkan mulai 20 Desember mendatang,

#Timnas #Indonesia #Punya #Kans #Naik #Peringkat #Ranking #FIFA #Ini #Syaratnya

Sumber : www.suara.com