Timnas Indonesia U-17 Kedatangan Satu Pemain Diaspora Saat TC di Jerman: Amar Rayhan Brkic

TC di Jerman, Kapten Timnas Indonesia U-17 Beberkan Pesan yang Ditekankan Bima Sakti

snackonasmack.com – Timnas Indonesia U-17 kedatangan satu pemain diaspora yang bernama Amar Rayhan Brkic. Saat ini tim Merah Putih sedang menjalani training camp (TC) di Jerman.

Kabar ini disampaikan langsung Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti lewat sambungan zoom bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir di hadapan awak media di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/10/2023). Dikatakan Bima, Amar Rayhan Brkic sudah ikut berlatih dengan tim.

Amar Brkic diketahui lahir di Frankfurt, Jerman pada 11 Juni 2007. Pemain 16 tahun itu bermain untuk klub Jerman, TSG 1899 Hoffenheim, sejak Juli 2022.

Amar Brkic, amunisi baru timnas Indonesia U-17. (Instagram/amar.brc)

“Kami sudah kedatangan pemain diaspora. Alhamdulillah, ada Amar Brkick dari Hoffenheim,” kata Bima Sakti dari sambungan video tersebut.

Baca Juga:Update Timnas Indonesia U-17: Tim Asuhan Bima Sakti Dibantai Eintracht Frankfurt di Jerman

Dilansir dari laman Hoffenheim, Amar Brkic telah bermain delapan kali dan mencetak dua gol di kompetisi junior Liga Jerman. Pemain berdarah Indonesia-Jerman itu berposisi sebagai gelandang.

Amar Rayhan Brkic menjadi pemain diaspora kedua yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-17. Sebelumnya, sudah ada Welber Jardim yang kini memperkuat tim muda Sao Paulo di Brasil.

“Kemudian Welber Jardim juga sudah hadir. Nanti ada beberapa pemain diaspora lagi yang bakal kami lihat dalam pemusatan latihan di Jerman,” jelas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-17 sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Indonesia sebagai tuan rumah berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Empat kota akan menjadi tempat penyelenggaraan yakni Jakarta (Jakarta International Stadium), Bandung (Si Jalak Harupat), Manahan (Solo), dan Surabaya (Gelora Bung Tomo).

Baca Juga:Arkhan Kaka Ungkap Impian Bisa Gabung Borussia Dortmund: Suatu Hari Insyaallah

#Timnas #Indonesia #U17 #Kedatangan #Satu #Pemain #Diaspora #Saat #Jerman #Amar #Rayhan #Brkic

Sumber : www.suara.com