Timnas Indonesia U-20 Tak Berdaya, Justin Hubner: Prancis Bukan Lawan Mudah

Main Nggak Pede, Kebobolan Terlalu Mudah

snackonasmack.com – Timnas Indonesia U-20 tak berdaya saat melawan Prancis U-20 dalam pertandingan uji coba di Murcia, Spanyol, Jumat (18/11/2022). Ia juga kecewa lantaran timnya kebobolan terlalu mudah.

Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-19 kalah dengan skor sangat telak 6-0. Tim Merah Putih seperti tidak berdaya melawan negara yang memang maju dalam hal sepak bola.

“Saya pikir Prancis bukan lawan mudah bagi kami,” kata Justin Hubner dalam keterangan resmi PSSI.

Justin Hubner mengaku kecewa dengan permainan Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19. Hal ini disebabkan karena timnya kurang fokus saat bertanding.

Baca Juga:
Sah WNI, Sandy Walsh Puji Timnas Indonesia dan Pasang Target Tinggi

Timnas Indonesia U-20 dikatakannya mudah kehilangan bola. Hal inilah yang dikatakan olehnya menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan telak dari Prancis.

“Ketika menguasai bola, kami harus bisa bermain sederhana, mengalirkan bola, dan mempertahankannya,” tambah pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu.

“Gol-gol datang terlalu mudah. Namun, sebenarnya beberapa serangan kami cukup bagus tetapi umpan akhirnya kurang baik,” ia menjelaskan.

Lebih jauh, Justin Hubner mulai tahu apa yang menjadi kekurangan Timnas Indonesia U-19. Ia menyebut mental dan fokus bertanding harus ditingkatkan lagi.

“Kami mesti lebih rileks dan percaya diri dengan bola. Saya pikir itu penting,” pungkasnya.

Baca Juga:
3 Keuntungan Timnas Indonesia Bermarkas di Bali untuk Piala AFF 2022

Setelah ditekuk Prancis, timnas Indonesia U-20 selanjutnya akan menghadapi Slovakia, Sabtu (19/11/2022) malam WIB. Diharapkan anak asuh Shin Tae-yong bisa tampil lebih baik.



#Timnas #Indonesia #U20 #Tak #Berdaya #Justin #Hubner #Prancis #Bukan #Lawan #Mudah

Sumber : www.suara.com