Timnas Indonesia U-23 Dijadwalkan Uji Coba Lawan China dan Negara Timur Tengah, Hadapi Malaysia Sulit Terlaksana

Sembilan Pemain Timnas Indonesia Susul Shin Tae-yong ke Turki, Begini Komentar Sumardji

snackonasmack.com – Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji berbicara mengenai rencana uji coba Timnas Indonesia U-23 jelang Piala Asia U-23 2024. Adapun kejuaraan itu berlangsung mulai 15 April mendatang.

Sumardji mengatakan BTN sudah menyiapkan program untuk Timnas Indonesia U-23 di Dubai jelang Piala Asia U-23. Rencananya, pemusatan latihan berlangsung pada 31 Maret-8 April 2024.

Timnas Indonesia U-23 juga mengagendakan dua sampai tiga kali uji coba selama di Dubai. Salah satu lawan yang sudah terkonfirmasi bersedia adalah China.

“Rencana yang sudah kami koordinasikan itu, (Timnas U-23) akan friendly-match melawan China dan mungkin sama satu atau dua negara Timur Tengah,” kata Sumardji saat dihubungi awak media, Jumat (2/2/2024).

“Itu yang sudah terjadwal di kita. Kalau yang lain, belum ada sama sekali,” sambung sosok yang juga manajer Timnas Indonesia tersebut.

Lebih jauh, Sumardji membenarkan adanya ajakan uji tanding melawan Malaysia. Tapi, kemungkinan sulit terlaksana lantaran agendanya bentrok.

Sebelumnya, salah satu media Malaysia, Harian Metro memberitakan bahwa pada 18 sampai 26 Maret akan digelar turnamen di Indonesia.

Selain Malaysia dan Timnas Indonesia, dikabarkan Arab Saudi serta Tajikistan menjadi lawan. Nah, menurut Sumardji hal itu sulit terjadi.

“Memang ada surat dari Federasi Malaysia (FAM) dan saya sudah baca suratnya. Tapi sepertinya (ajakan uji coba itu) berbenturan (agendanya), jadi kami enggak bisa,” terang Sumardji.

“Karena memang untuk Timnas U-23, kami sudah menjadwalkan TC di Dubai pada tanggal 31 Maret sampai 8 April,” pungkasnya.

Pada Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A. Skuad Garuda Muda akan bersaing dengan lawan-lawan kuat, mulai dari tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania.

#Timnas #Indonesia #U23 #Dijadwalkan #Uji #Coba #Lawan #China #dan #Negara #Timur #Tengah #Hadapi #Malaysia #Sulit #Terlaksana

Sumber : www.suara.com