Timnas Indonesia vs Jepang, Shin Tae-yong Ingin Buktikan Skuad Garuda Bukan Tim Lemah

Timnas Indonesia vs Jepang, Shin Tae-yong Ingin Buktikan Skuad Garuda Bukan Tim Lemah

snackonasmack.com – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Jepang dalam laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024) malam. Dalam laga tersebut Pelatih Shin Tae-yong ingin membuktikan skuad Garuda tidak selemah yang dibayangkan.

Di atas kertas kekuatan Timnas Indonesia memang jauh di bawah Jepang. Dari segi kualitas pemain dan pengalaman, skuad Garuda bukan apa-apa dibandingkan Samurai Biru.

Namun, itu sebatas di atas kertas. Shin Tae-yong ingin memberikan pembuktian bahwa Timnas Indonesia bisa bersaing dengan Jepang di kejuaraan ini.

Konferensi pers Timnas Indonesia oleh Pelatih Shin Tae-yong dan Pemain Egy Maulana Vikri jelang laga melawan Jepang dalam laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 (Dok. PSSI).

“Tentu saja, Jepang adalah tim tertinggi di AFC, tim nomor satu. Mungkin akan menjadi pertarungan yang sulit bagi kami, tetapi kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang laga.

“Sejauh ini kami sudah menyiapkan dengan baik dan saya ingin menunjukkan bahwa bola sepak Indonesia telah berkembang dengan baik,” jelas juru taktik asal Korea Selatan itu.

Duel melawan Jepang menjadi penting bagi Timnas Indonesia. Sebab, ada peluang bagi tim Merah Putih lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Oleh sebab itu, pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri berjanji akan memberikan yang terbaik. Meski sulit melawan Jepang, tapi skuad Garuda akan berusaha buat menang.

“Bagi saya sebagai pemain, seperti Jepang adalah salah satu tim terbaik di AFC. Kami Indonesia juga telah berkembang dengan baik. Sebagai pemain, kami sudah siap,” ujar Egy Maulana Vikri.

“Kami ingin menunjukkan penampilan kami yang terbaik di esok. Kami tidak bisa menunggu lagi untuk bermain melawan salah satu tim terbaik di Asia,” pungkasnya.

Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat tiga klasemen Grup D dengan koleksi tiga poin dan selisih gol -1. Jumlah poin tim Merah Putih setara Jepang, tetapi Samurai Biru berhak menduduki posisi runner-up karena unggul jumlah mencetak gol (5) dan selisih gol (+1).

Artinya, Timnas Indonesia akan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D andai mengalahkan Jepang, atau bermain imbang dan melaju lewat jalur peringkat tiga terbaik.

#Timnas #Indonesia #Jepang #Shin #Taeyong #Ingin #Buktikan #Skuad #Garuda #Bukan #Tim #Lemah

Sumber : www.suara.com