Timnas Indonesia vs Libya, Shin Tae-yong Ingin Cek Kondisi Pemain

Asas 'Bola Itu Bundar', Shin Tae-yong Pede Bawa Timnas Indonesia Melaju Jauh di Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Libya dalam laga uji coba yang berlangsung di Mardan Sports Complex, Turki, Selasa (2/1/2024) malam WIB. Dari laga persahabatan ini, Pelatih Shin Tae-yong ingin melihat bagaimana kondisi pemain.

Timnas Indonesia sudah menggelar training camp (TC) di Turki sejak 21 Desember 2023. Uji coba melawan Libya masuk dalam rangkaian pemusatan latihan skuad Garuda selama di Antalya.

Pertandingan melawan Libya dijadwalkan dua kali. Selain hari ini, kedua tim akan kembali bentrok pada 5 Januari mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin sesi latihan dalam TC di Antalya, Qatar. [dok. PSSI]

Dalam dua laga itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin memantau kondisi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. Maklum sebentar lagi tim Merah Putih akan mengikuti Piala Asia 2023.

“Jadi (melalui uji coba ini) kami bisa bisa kontrol kondisi pemain,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya, Selasa (2/1/2024).

“Fokus kami yang pertama memang di Piala Asia. Jadi segala sesuatunya akan difokuskan ke situ,” sambung juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

Terkait keputusan memilih Libya sebagai lawan tanding, Shin Tae-yong mengaku tidak ada alasan khusus. Ia hanya mencari tim yang tersedia untuk bisa diajak bertanding.

Jika melihat ranking FIFA pada Desember 2023, Libya menempati posisi 126. Sedangkan, Timnas Indonesia di peringkat 147.

Selain Libya, Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Iran. Untuk partai ini akan tersaji di Doha, Qatar pada 9 Januari mendatang.

“Jadi sebetulnya tidak ada alasan khusus memilih Libya, memang di tahun baru ini susah mencari lawan tanding,” terang STY.

“Tapi Libya sebagai tim dari Afrika mau datang untuk melawan kita di Turki di tanggal 2 dan 5 Januari ini,” pungkasnya.

Adapun Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam.

#Timnas #Indonesia #Libya #Shin #Taeyong #Ingin #Cek #Kondisi #Pemain

Sumber : www.suara.com