Timnas Indonesia Wajib Tahu, Kelemahan Irak Dibongkar Jelang Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Wajib Tahu, Kelemahan Irak Dibongkar Jelang Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Irak sudah mengumumkan daftar pemain yang dibawa ke Piala Asia 2023. Pelatih asal Irak bernama Hamza Dawoud lantas membongkar kelemahan tim asuhan Jesus Casas.

Pelatih Jesus Casas mengkombinasikan pemain muda dan berpenglamana di skuad Singa Mesopotamia dalam Piala Asia 2023.

Pemain yang dipanggil oleh juru taktik asal Spanyol ini terbilang stabil. Akan tetapi, masalah terbersar ada di lini belakang.

“Daftar pemain Irak untuk Piala Asia 2023 berimbang. Di posisi kiper kami hanya punya tiga nama ini. Saya sempat berharap Casas memanggil kiper muda,” ucap Hamza Dawoud dikutip dari Winwin, Mingg (31/12/2023).

Lalu lanjut untuk lini belakang, pelatih asal Irak ini menyebutkan bahwa sektor ini adalah titik lemah tim Singa Mesopotamia.

“Lini belakang kami masih kesulitan di posisi ini. Lini pertahanan adalah titik terlemah di timnas Irak,” ujar Dawoud.

“Kita sudah melihat beberapa nama pemain yang kami harap bisa main bagus, tapi tidak karena kami akan menghadapi tim besar di Piala Asia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, di sektor gelandang Dawoud menyebutkan posisi ini paling kuat. Namun sayang lini depan Irak dianggap kurang mendalam.

“Saya pikir memanggil tiga pemain tidak cukup. Mimi (Mohanad Ali) tidak siap secara fisik dan mental. Aymen Hussein dan Ali Al-Hamadi mungkin akan starter, tapi kami tidak punya pelapis,” tegasnya.

Berkaca dari pemaparan itu, Shin Tae-yong wajib menemukan celah di lini pertahanan Irak. Hal itu bukan mustahil karena timnas Indonesia sempat menjebol gawang Singa Mesopotamia, meski kalah telah 1-5.

#Timnas #Indonesia #Wajib #Tahu #Kelemahan #Irak #Dibongkar #Jelang #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com