Timnas Iran Punya Strategi Khusus Jelang Lawan Timnas Indonesia

Head to Head, Susunan Pemain dan Skor

snackonasmack.com – Iran menetapkan sasaran yang spesifik dalam persiapan mereka untuk Piala Asia 2023 saat berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Menyadari pentingnya pertandingan ini, Hamid Motahari, asisten pelatih Timnas Iran, menyebutnya sebagai laga yang krusial.

Pertandingan melawan Burkina Faso memberikan kontribusi besar dalam aspek teknik, taktik, dan mencapai keselarasan yang diperlukan, demikian diungkapkan oleh Hamid Motahari.

Timnas Iran vs Amerika Serikat dalam matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. [FIFA]

“Pertandingan melawan Burkina Faso membantu kami dalam hal teknik dan taktik serta mencapai keselarasan yang diperlukan,” ujar Hamid Motahari dikutip dari laman ISNA.

Amir Ghalenoui, pelatih kepala Timnas Iran, memastikan bahwa laga melawan Timnas Indonesia menjadi momen kunci untuk mencapai performa puncak sebelum partai pembuka Piala Asia 2023.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, Ghalenoui mengakui telah menyiapkan strategi khusus dengan menyiapkan dua tim yang berbeda saat berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Dikarenakan jarak waktu antara laga melawan Timnas Indonesia dan pertandingan pertama Iran di Piala Asia 2023 hanya 4 hari, pemain harus berada dalam kondisi prima saat menghadapi Palestina.

“Sangat sulit membawa tim kecil ke pertandingan saat ini,” ungkap Ghalenoui.

Laga persiapan terakhir melawan Timnas Indonesia menjadi kunci bagi Iran, dan mereka berencana untuk mencoba dua skenario berbeda dengan bermain satu babak menggunakan satu tim dan satu babak lainnya menggunakan tim yang berbeda.

Duel antara Iran dan Timnas Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 9 Januari 2024, tetapi sayangnya, pertandingan tersebut tidak akan disiarkan di televisi nasional.

Iran unggul secara signifikan berdasarkan ranking FIFA terkini, yang menempatkannya sebagai tim terkuat kedua di Asia (ranking ke-21).

Sementara Timnas Indonesia berada di peringkat ke-146.

Prestasi impresif Iran dengan 10 kemenangan dan 2 hasil imbang dalam 12 pertandingan terakhir di ajang resmi membuat mereka optimis, namun mereka tidak meremehkan potensi dan persiapan Timnas Indonesia.

#Timnas #Iran #Punya #Strategi #Khusus #Jelang #Lawan #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com