Timnas Vietnam Ubah Gaya Latihan Jelang FIFA Matchday Oktober, Persiapan Lawan Timnas Indonesia?

Besok Timnas Vietnam Dikawal Ketat Polisi ke GBK, Tak Mau Senasib Thailand

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier mengubah gaya latihan Vietnam, khususnya perihal jadwal jelang FIFA Matchday Oktober 2023. Apa alasannya?

Timnas Vietnam akan menghadapi tiga lawan kuat pada FIFA Matchday Oktober 2023. Mereka bakal melawan China, Uzbekistan dan Korea Selatan pada 10, 13 dan 17 Oktober mendatang.

Dilansir dari TheThao247, tim berjuluk The Golden Star Warriors telah menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) sejak 2 Oktober di VFF Youth Football Training Center.

Selama periode latihan, pelatih Philippe Troussier dilaporkan telah mengubah jadwal latihan Timnas Vietnam khususnya pada sesi ketiga.

Baca Juga:Beberapa Pemain Cedera, Shin Tae-yong Panggil Kembali Pemain Muda Ini ke Dalam Skuad

Dia mengubah jadwal yang semula berlangsung pukul 17.00 menjadi pukul 21.00 waktu setempat.

Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier memberianak asuhnya instruksi dalam persiapan jelang SEA Games 2023. [Facebook: VFF]

Menurut TheThao247, ini bukan kali pertama juru taktik asal Prancis itu mengubah jadwal latihan para pemainnya.

Sejak memimpin Vietnam di semua level usia, Troussier sering membiarkan para pemainnya berlatih hingga larut malam.

Berlatih lebih malam dinilai dapat membantu seluruh tim menghindari panasnya Hanoi saat ini. Selain itu, selama jangka waktu tersebut, pemain akan bisa berlatih dengan lebih nyaman tanpa media.

Saat ini, timnas Vietnam hanya memiliki 17 dari 33 pemain yang dipanggil mengikuti TC. Sisanya masih bersama klub untuk menghadiri pertandingan Liga Champions Asia serta Piala Super Nasional mendatang.

Baca Juga:3 Alasan Timnas Indonesia Pantang Remehkan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Vietnam memutuskan untuk memainkan tiga laga uji coba di FIFA Matchday Oktober sebagai persiapan jelang menghadapi putaran kedua Kuaalifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

#Timnas #Vietnam #Ubah #Gaya #Latihan #Jelang #FIFA #Matchday #Oktober #Persiapan #Lawan #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com