Tinggi Hampir 2 Meter, Bek Leicester Tebar Ancaman Set Piece ke Skuad Garuda

Tinggi Hampir 2 Meter, Bek Leicester Tebar Ancaman Set Piece ke Skuad Garuda

snackonasmack.com – Timnas Australia menatap laga 16 besar Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia dengan kepercayaan tinggi. Bek Harry Souttar meyakini jika Australia bisa membobol gawang Indonesia lewat set piece alias dari bola-bola mati.

Duel Timnas Indonesia vs Australia akan dimainkan di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar pada Minggu (28/1/2024) pukul 18:30 WIB.

Australia lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup B, meraih 7 poin dari tiga laga. Sedangkan modal 3 poin sudah cukup bagi Timnas Indonesia untuk lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik fase grup Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Gelandang Andalan Australia Puji Performa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Bakal Jadi Laga Berat!

Di atas kertas, Australia jelas difavoritkan untuk bisa melewati Timnas Indonesia pada babak 16 besar ini. Pun, bek Harry Souttar sangat percaya diri bisa mengalahkan skuad Garuda.

Bek Leicester yang punya tinggi badan 198 cm itu yakin Australia bakal unggul pada aspek bola mati. Souttar yakin The Socceroos –julukan Timnas Australia– bisa memanfaatkan dengan efisien keunggulan postur tubuh mereka dan bikin gol ke gawang Indonesia dari skema tersebut.

Para pemain Timnas Australia. [HENRY NICHOLLS / AFP]

“Yang pasti, kami tahu bahwa ini akan jadi laga knock-out. Tak ada ruang untuk error di laga ini,” ucap Souttar seperti dilansir laman resmi Timnas Australia, Jumat (26/1/2024).

BACA JUGA: Head to Head Australia vs Timnas Indonesia: The Socceroos Superior, Skuad Garuda Pernah Menang?

“Saya benar-benar percaya jika setiap kali kami mendapatkan bola mati, setidaknya kami akan menciptakan peluang untuk bikin gol,” tukas pemain berusia 25 tahun yang juga punya darah Skotlandia tersebut.

#Tinggi #Hampir #Meter #Bek #Leicester #Tebar #Ancaman #Set #Piece #Skuad #Garuda

Sumber : www.suara.com