Trio Iran yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia, Pemain Kelas Dunia

Trio Iran yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia, Pemain Kelas Dunia

snackonasmack.com – Timnas Indonesia siap menjajal kekuatan Iran dalam laga uji coba terakhir skuad Garuda sebelum turun di Piala Asia 2023 Qatar. Berikut trio pemain kelas dunia Iran yang wajib diwaspadai tim Merah Putih.  

Timnas Indonesia dan Iran sama-sama akan berlaga di Piala Asia 2023, yang bergulir di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 nanti.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Sedangkan Iran ada di Grup C bersama Uni Emirat Arab, Hong Kong dan Palestina.

Kedua tim bakal memaksimalkan laga ini dengan baik untuk bisa mematangkan persiapan Piala Asia di Qatar. Ini merupakan laga uji coba pamungkas kedua tim sebelum turun di turnamen.

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Iran ini sendiri akan berlangsung tertutup demi privasi kedua tim sebelum putaran final Piala Asia 2023. Pertandingan akan digelar di Al Rayyan Training Ground, Qatar, Selasa (9/1/2024) malam ini pukul 22:00 WIB.

Bicara kualitas, Timnas Indonesia jelang ada di bawah Iran. Team Melli –julukan Iran– merupakan tim raksasa Asia yang kini menempati urutan ke-21 di ranking FIFA.

Sementara itu, Indonesia yang terus berjuang untuk merangsek naik, sekarang duduk di peringkat ke-146.

Pun, head to head alias rekor pertemuan memihak Iran. Kedua tim sudah pernah bermain lima kali di berbagai ajang sepanjang sejarah, dengan Timnas Indonesia belum pernah sekali pun menang.

Bicara soal laga kontra Iran, ada trio attacker Team Melli yang berbahaya yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia pada laga nanti.

1. Sardar Azmoun

Striker AS Roma, Sardar Azmoun, akan jadi ujian berat bagi Timnas Indonesia jika diturunkan pelatih Iran, Amir Ghalenoei pada laga nanti.

Dipinjam AS Roma dari Bayer Leverkusen, Azmoun telah bermain dalam 13 pertandingan dan mencetak satu gol musim ini di Liga Italia.

Dengan 75 caps dan torehan gol yang cukup sensasional, yakni 49, Azmoun jelas jadi salah satu andalan utama Iran di Piala Asia 2023 Qatar.

2. Mehdi Taremi

Mehdi Taremi, penyerang andalan FC Porto di Portugal, akan jadi tumpuan utama Iran di Piala Asia 2023.

Penyerang FC Porto, Mehdi Taremi (kanan). [AFP / MIGUEL RIOPA]

Berposisi sebagai penyerang tengah murni, Taremi telah mengoleksi 76 caps bersama Team Melli dengan sumbangan 43 go.

3. Alireza Jahanbakhsh

Alireza Jahanbakhsh kembali akan jadi andalan Iran di sisi sayap pada Piala Asia 2023 di Qatar. Musim ini, winger 30 tahun itu sudah bermain 13 kali untuk klub elite Belanda, Feyenoord, dengan torehan 1 gol dan 1 assist.

Seperti halnya Azmoun dan Taremi, eks pemain Brighton ini juga sudah kaya pengalaman di Timnas Iran.

Sebelumnya, ia bermain di Brighton & Hove Albion, mencetak empat gol dalam 61 penampilan. 15 gol sudah dibukukan Jahanbakhsh untuk Iran dari total 75 caps.

#Trio #Iran #yang #Wajib #Diwaspadai #Timnas #Indonesia #Pemain #Kelas #Dunia

Sumber : www.suara.com