Tugas Exco PSSI soal Kontrak Shin Tae-yong Sudah Selesai, Keputusan Final di Erick Thohir

Menolak Lupa! Kumpulan Keputusan Kontroversi Shin Tae-yong Selama Fase Grup Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Tugas Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengenai kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) diperpanjang atau tidak sudah selesai. Exco menyerahkan keputusan final kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Hal ini seperti disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali. Ia mengatakan hasil rapat Exco beberapa waktu lalu telah memutuskan masalah kontrak Shin Tae-yong di tangan Erick Thohir.

Oleh sebab itu, Amali dan anggota Exco lainnya tidak bisa memastikan soal masa depan STY. Terkait akan diganti atau tidak sebagai pelatih kepala tim Garuda, ini menjadi keputusan penuh Erick Thohir.

“Hasil rapat Exco kemarin keputusannya Exco sepakat menyerahkan semuanya ke Ketua Umum PSSI (Erick Thohir). Dia punya pengalaman apakah STY diperpanjang atau tidak,” kata Zainudin Amali saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali. [snackonasmack.com/Alfian Winanto]

“Kita serahkan ke Ketum. Kalau toh harus mencari pengganti ya kita serahkan ke beliau. Dari tingkat Exco sudah selesai,” jelasnya.

Belakangan mengenai kontrak STY memang sedang hangat dibicarakan. Ini setelah pelatih 53 tahun asal Korea Selatan tersebut mengaku ada negara lain yang menginginkan jasanya.

Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sendiri akan berakhir pada Juni 2024. Sampai dengan saat ini memang belum ada tanda-tanda PSSI akan memperpanjang masa bakti juru taktik Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

PSSI melalui Erick Thohir sudah membuat pernyataan. Ia masih menanti satu target yang belum tercapai yakni meloloskan Timnas Indonesia U-23 dari fase grup Piala Asia U-23 2024, turnamen yang akan bergulir d Qatar pada April nanti.

Adapun satu target bersama Timnas Indonesia senior telah terpenuhi yaitu lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

“Kesepakatan saya dan STY yang kontraknya habis pada Juni, ada dua parameter,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (dok. PSSI)

“Targetnya timnas senior lolos 16 besar Piala Asia yang kemarin dan delapan besar Piala Asia U-23 bagi timnas muda kita. Kita punya komitmen itu, baru kemudian bicara perpanjangan kontrak Shin Tae-yong untuk 2027,” jelasnya.

#Tugas #Exco #PSSI #soal #Kontrak #Shin #Taeyong #Sudah #Selesai #Keputusan #Final #Erick #Thohir

Sumber : www.suara.com