Tumbang di Kandang Lawan Barito Putera, Jan Olde Riekerink Sayangkan Penampilan Dewa United

Pelatih Dewa United Desak Liga 1 Segera Gunakan VAR

snackonasmack.com – Pelatih kepala Dewa United, Jan Olde Riekerink menyayangkan penampilan anak-anak asuhnya ketika tumbang di kandang dari Barito Putera dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (14/3/2023) kemarin.

Riekerink mengatakan salah satu penyebab kekalahan ini lantaran Dewa United bermain buruk sepanjang 90 menit.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan pemain-pemain The Tangsel Warriors kerap gagal memanfaatkan peluang dengan baik sehingga tidak bisa mengamankan poin penuh.

“Saya kecewa atas penampilan lawan Barito. Para pemain tidak bisa memaksimalkan kesempatan dan itu bukan alasan,” ungkap Riekerink seperti dimuat Antara, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga:
Siapkan 22 Pemain, Madura United Incar Menang Away Lawan Bali United

“Bahkan pemain yang saya turunkan bermain kurang baik. Sekali lagi bukan sore yang baik masih ada empat laga tersisa dan harus dimaksimalkan dengan baik,” sambungnya.

Menurut Riekerink, pada pertandingan ini anak-anak asuhnya tidak tampil seperti biasanya, terutama pada babak kedua di mana mereka mampu tampil lebih baik serta mengubah keadaan.

“Kita sudah berusaha menekan sejak awal. Saya rasa Barito Putera tampil lebih bagus di laga ini, biasanya di babak kedua kita bisa mengubah sesuatu, namun kali ini gagal,” jelas Riekerink.

Pada pertandingan ini kekalahan Dewa United atas Barito Putera akibat gol yang dicetak oleh Eksel Timothy dan Gustavo Tocantins, sedangkan mereka sempat membalas melalui gol bunuh diri Aditya Putra Dewa.

Saat ini Dewa United masih tertahan di posisi 14 dengan raihan 33 poin dari 30 laga dan selanjutnya akan bertandang ke markas Persib Bandung pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, 20 Maret mendatang.

Baca Juga:
Skuad Makin Lengkap, PSIS Semarang Siap Tempur di Markas Persija



#Tumbang #Kandang #Lawan #Barito #Putera #Jan #Olde #Riekerink #Sayangkan #Penampilan #Dewa #United

Sumber : www.suara.com