Urus Naturalisasi, Harga Pasar Thom Haye Setara dengan Separuh Lebih Skuat Timnas Vietnam

Urus Naturalisasi, Harga Pasar Thom Haye Setara dengan Separuh Lebih Skuat Timnas Vietnam

snackonasmack.com – Pemain keturunan, Thom Haye sudah mendarat di Tanah Air, Kamis (28/12/2023), untuk segera memulai proses naturalisasi guna bermain di Timnas Indonesia.

Ada beberapa kegiatan yang dilalui Thom Haye selama berada di Indonesia. Tentu, kegiatan itu berkaitan dengan proses naturalisasinya.

Gelandang sentral berusia 28 tahun itu akan menjalani interview di Badan Intelijen Negara (BIN) serta kedutaan.

Kemudian, pemain berdarah Indonesia – Belanda itu menjalani tes kesehatan atau medical check-up.

Selanjutnya, agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara asalnya.

Thom Haye sendiri bukan pemain sembarangan. Menjadi gelandang andalan klun Eredvisi Belanda, SC Heerenveen, dia memiliki harga pasar yang tinggi.

Dilansir dari Transfermarkt, harga pasar Thom Haye adalah Rp 52,14 miliar. Ini adalah nilai tertinggi sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

Nilai tersebut nyaris setara dengan separuh lebih pemain Timnas Vietnam. Sebagai informasi, nilai pasar seluruh Timnas Vietnam yakni 5,28 juta euro atau sekira Rp90,4 miliar.

Thom Haye akan menjadi pemain terbaru yang menjalani proses naturalisasi. Sebelum dia sudah terlebih dahulu ada Jay Idzes yang resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) hari ini.

Sementara Nathan Tjoe-A-On prosesnya hanya tinggal pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI). Dijadwalkan, pemain Swansea City itu akan menjalani prosesi tersebut pada Januari 2024.

Adapun untuk Ragnar Oratmangoen masih belum diketahui sampai mana prosesnya.

#Urus #Naturalisasi #Harga #Pasar #Thom #Haye #Setara #dengan #Separuh #Lebih #Skuat #Timnas #Vietnam

Sumber : www.suara.com