Vietnam Bisa Tambah 2 Pemain Naturalisasi, Siap Bikin Repot Timnas Indonesia

Vietnam Bisa Tambah 2 Pemain Naturalisasi, Siap Bikin Repot Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Timnas Vietnam berpotensi mendapat tambahan pemain naturalisasi saat menghadapi Timnas Indonesia dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2024.

Hal itu setelah mereka berencana menaturalisasi pesepak bola berdarah Brasil, Marlon Rangel dan pemain muda berdarah Jerman, Kelvin Cao.

Marlon Rangel merupakan seorang bek berusia 27 tahun yang saat ini bermain untuk klub Vietnam, Binh Dinh FC.

Baca juga: Karma! Tolak Timnas Indonesia, Andri Syahputra Kini ‘Dibuang’ Qatar

Meski memiliki kewarganegaraan Brasil, Marlon Rangel dilaporkan menarik minat untuk memperkuat timnas Vietnam, seperti dilaporkan media Vietnam, Bongda.

“Marlon Rangel telah mengekspresikan keinginannya untuk memperkuat timnas Vietnam,” tulis Bongda dikutip snackonasmack.com pada Kamis (8/2/2024).

“Sebelum dapat bergabung dengan timnas Vietnam, pemain asal Brasil ini perlu menyelesaikan proses naturalisasi.”

Nguyen Filip menceritakan debut pertama bersama timnas Vietnam di Piala Asia 2023, namun tidak menyinggung Indonesia sama sekali. (the-afc.com)

Sementara itu, Kelvin Cao merupakan pesepak bola berusia 17 tahun yang saat ini memperkuat tim Bundesliga Union Berlin U-19. Dia memiliki darah Vietnam dari sang ayah.

“Kelvin Cao saat ini belum menjadi warga negara Vietnam,” tulis TheThao247.

“Namun, ayah Kelvin Cao tetap mempertahankan kewarganegaraan Vietnam.”

“Sehingga proses naturalisasinya akan lebih mudah.”

Baca juga: Nyari Gara-gara, Pemain Vietnam Sebut Naturalisasi Timnas Indonesia Tak Menakutkan

Kehadiran dua pemain itu akan menambah kekuatan Timnas Vietnam yang sejauh ini baru memiliki satu pemain naturalisasi dalam diri kiper Filip Nguyen.

Andai kedua pemain itu benar-benar dinaturalisasi dan bisa memperkuat Vietnam pada Maret mendatang, hal itu jelas jadi ancaman bagi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis, 21 Maret 2024.

Setelahnya, Garuda bakal menyambangi markas Vietnam dalam matchday keempat Grup F di Stadion Nasional My Dinh lima hari berselang.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Vietnam #Bisa #Tambah #Pemain #Naturalisasi #Siap #Bikin #Repot #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com