Viral Laga Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Bisa Ditonton Gratis di YouTube, Bagaimana Caranya?

Viral Laga Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Bisa Ditonton Gratis di YouTube, Bagaimana Caranya?

snackonasmack.com – Laga Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 bisa ditonton gratis di YouTube tengah menjadi pembahasan di media sosial salah satunya Twitter/X, Kamis (4/1/2023).

Hal itu menyusul kanal resmi AFC Asian Cup yang terlihat menampilkan thumbnail live streaming untuk sederet laga fase grup Piala Asia 2023 termasuk Timnas Indonesia.

Melalui pantauan snackonasmack.com, jika kita masuk ke kanal YouTube AFC Asian Cup dan memilih opsi “Live”, maka deretan thumbnail untuk laga Piala Asia 2023 pun muncul.

Setidaknya terdapat 12 pertandingan yang terpampang di kanal YouTube AFC Asian Cup lengkap dengan jadwal kick-off laga-laga tersebut mulai dari duel Arab Saudi vs Oman hingga Timnas Indonesia vs Irak.

Hal itu memunculkan asumsi publik bahwa pertandingan Piala Asia 2023 bisa disaksikan secara gratis melalui live streaming di kanal YouTube resmi AFC Asian Cup.

Tampilan kanal YouTube resmi AFC Asian Cup yang terlihat bakal menayangkan secara gratis rangkaian pertandingan Piala Asia 2023 termasuk laga yang melibatkan Timnas Indonesia. [Tangkapan Layar]

Namun, mengingat lisensi siaran Piala Asia 2023 untuk Indonesia dipegang MNC Group dan khusus untuk streaming diberikan pada Vision+, kemungkinan warganet bisa menikmati live streaming di YouTube cukup kecil.

Biasanya, jika ada pemegang hak siar di suatu negara, maka live streaming YouTube AFC Asian Cup untuk negara tersebut otomatis tidak bisa diakses.

Setidaknya terdapat dua cara agar penonton bisa tetap menyaksikan laga-laga Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 secara gratis.

Cara pertama sangat sederhana di mana penonton bisa menyaksikan pertandingan melalui siaran langsung di televisi nasional, dalam hal ini MNC Group tepatnya di RCTI.

Sementara cara lainnya adalah tetap melalui kanal YouTube AFC Asian Cup tetapi penonton harus menggunakan perangkat lunak Jaringan pribadi virtual(VPN).

Cara kedua ini tidak direkomendasikan lantaran menyitat laman Kominfo, pengakses VPN akan rentan dicuri data pribadinya, koneksi lemah dan perangkat yang digunakan bisa terserang malware.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Indonesia vs Irak – Ahmad bin Ali Stadium – Senin (15/1/2024), 21.30 WIB – RCTI

Vietnam vs Indonesia – Abdullah bin Khalifa Stadium – Jumat (19/1/2024), 21.30 WIB – RCTI

Jepang vs Indonesia – Al Thumama Stadium – Rabu (24/1/2024), 18.30 WIB – RCTI

#Viral #Laga #Timnas #Indonesia #Piala #Asia #Bisa #Ditonton #Gratis #YouTube #Bagaimana #Caranya

Sumber : www.suara.com