Waketum PSSI Bakar Semangat Pemain Timnas Indonesia Jelang Duel Akbar Kontra Jepang

Waketum PSSI Bakar Semangat Pemain Timnas Indonesia Jelang Duel Akbar Kontra Jepang

snackonasmack.com – Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali memompa semangat para pemain Timnas Indonesia menjelang laga akbar di matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang, Rabu (24/1/2024) malam ini pukul 18:30 WIB.

Dalam pandangan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu, Timnas Indonesia tetap memiliki peluang untuk mengukir kejutan meski lawan yang dihadapi adalah tim raksasa Asia, dan memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar.

“Bukan tidak mungkin Indonesia bisa kalahkan Jepang, di sepak bola semuanya bisa terjadi. Tidak ada yang tidak mungkin, peringkat atas dikalahkan peringkat bawah,” kata Zainudin seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (24/1/2024).

Zainudin juga meyakini bahwa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sudah berada dalam kondisi siap tempur untuk melawan raksasa Asia, Jepang.

“Informasi yang kami dapat, anak-anak Insya Allah dalam kondisi siap. Walaupun kita tahu melawan Jepang ini tidak mudah. Dari perjalanan di Piala Asia 2023 ini kita lihat ada peningkatan,” tutur Zainudin.

“Saya kira hal paling utama adalah kerja sama tim. Walaupun intinya kita punya pemain inti dari beberapa klub, hingga bermain di Eropa, kalau tidak bisa kerja sama ya tidak bisa apa-apa,” sambungnya.

Zainudin turut meminta para penggawa skuad Garuda lebih aktif berkomunikasi agar dapat menjaga kepaduan tim.

“Kita kebobolan juga karena komunikasi pemain belakang kurang bagus waktu itu (lawan Irak). Saya setuju dengan pelatih Shin (Tae-yong), semua pemain harus teriak-teriak untuk berkomunikasi,” pungkasnya.

Timnas Indonesia saat ini menghuni posisi ketiga di klasemen sementara Grup D dengan 3 poin, hanya kalah selisih gol dari Jepang.

Tim Garuda masih berpeluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik fase grup.

Di klasemen mini antara enam tim peringkat ketiga, Timnas Indonesia saat ini menghuni posisi keempat.

Langkah Indonesia masih belum aman, karena selain harus menang atas Jepang, Indonesia juga harus berharap Bahrain (tiga poin) dan Oman (satu poin) menelan kekalahan saat memainkan pertandingan terakhir di fase grup.

#Waketum #PSSI #Bakar #Semangat #Pemain #Timnas #Indonesia #Jelang #Duel #Akbar #Kontra #Jepang

Sumber : www.suara.com