Waktunya Cuma 10 Menit, Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan Dibuat Semenarik Mungkin

Waktunya Cuma 10 Menit, Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan Dibuat Semenarik Mungkin

snackonasmack.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan dibuat semenarik mungkin meski adanya keterbatasan waktu. Ia mengaku akan menggunakan jasa Wishnutama untuk opening ceremony nanti.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Empat kota akan menjadi tuan rumah yaitu Jakarta (Jakarta International Stadium), Bandung (Si Jalak Harupat), Solo (Manahan), dan Surabaya (Gelora Bung Tomo).

Adapun pembukaan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo alias GBT. Venue yang biasa dipakai oleh Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 itu akan menjadi markas Timnas Indonesia selama fase grup Piala Dunia U-17 2023.

Erick Thohir mengatakan untuk opening ceremony akan dibantu Wishnutama. Adapun dia memang sering menangani beberapa event kenegaraan dan terbilang sukses.

Baca Juga:Wejangan Erick Thohir untuk Pemain Timnas Indonesia Jelang Hadapi Brunei: Bola Itu Bundar

“Kembali upacara pembukaan seperti biasa kita meminta tolong pak Wishnutama. Kemarin Pak Wishnutama sukses menyelenggarakan pembukaan Asean Summit. Lalu pada saat G20 di Bali, negara G20 melihat persiapan yang luar biasa,” kata Erick Thohir di ruang konferensi pers SUGBK, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

“Mudah-mudahan Pak Wishnutama dan tim mampu menyajikan pertunjukan yang menarik meskipun waktunya tidak seperti Asean Summit atau G20 waktunya bebas. Ini memang bagaimana bisa deliver event pembukaan 8-10 menit. Kan emang ini bolanya yang tanding,” jelasnya.

Erick Thohir tidak mau jika nantinya kejuaraan ini menjadi beban tersendiri untuk Timnas Indonesia U-17. Apalagi, tim asuhan Bima Sakti akan ditonton langsung Presiden Joko Widodo saat laga perdana Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Selepas upacara pembukaan, Timnas Indonesia U-17 akan melawan Ekuador. Laga perdana tentu sangat penting sebagai modal menatap pertandingan selanjutnya.

“Kita berharap timnas dengan segala persiapan ketika menghadapi Ekuador tidak beban mental karena disaksikan bapak Presiden,” terang Erick Thohir.

Baca Juga:Erick Thohir Bantah Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Tiga Tahun

“Kami harap mereka (Timnas U-17) bermain lepas, tapi tetap jaga formasi pertahanan dan penyerangan harus disiplin karena lawan jauh lebih kuat. Termasuk Panama jangan dilihat sebelah mata ya.”

#Waktunya #Cuma #Menit #Pembukaan #Piala #Dunia #U17 #akan #Dibuat #Semenarik #Mungkin

Sumber : www.suara.com