Waspada Shin Tae-yong, Irak ‘Dibantu’ Korea Selatan Jelang Piala Asia 2023

Waspada Shin Tae-yong, Irak 'Dibantu' Korea Selatan Jelang Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Irak mulai melakukan geliat jelang Piala Asia 2023. Tim Singa Mesopotamia mempersiapkan 50 pemain dan akan melakoni laga uji coba lawan Korea Selatan.

Sebagaimana diketahui, Irak merupakan salah satu rival timna Indonesia di Piala Asia 2023. Selain itu, dua tim lainnya adalah Jepang dan Vietnam.

Jesus Casas selaku pelatih Irak pun sudah mempersiapkan diri jelang turnamen ini. Juru taktik asal Spanyol membawa 50 pemain yang nantinya akan dipilih 23 nama terbaik.

Bukan hanya itu, Casas juga mengatur pertandingan uji coba untuk menguji kemampuan timnya. Lawannya pun bukan ecek-ecek, yaitu Korea Selatan.

Demi bisa melakukan laga pemanasan jelang Piala Asia 2023 ini, Irak bahkan menolak tawaran dari Mesir yang punya pemain hebat sekelas Mohamed Salah.

“Federasi Sepak Bola Irak meminta maaf kepada Mesir karena menolak laga persahabatan pada 3 Januari. Singa Mesopotamia akan memulai pelatih di Dubai pada 2 Januari jelang Piala Asia 2023,” tulis laporan @IraqFootballPod.

“Irak juga akan menghadapi Korea Selatan tanggal 6 (Januari 2024),” tukasnya.

Melihat lawannya tersebut, Irak tentu akan mengantisipasi permainan Jepang. Sebab, Taeguk Warriors dianggap punya level yang sama dengan tim Samurai Biru.

Bukan hanya itu, Korea Selatan juga seridaknya membantu Irak jelang lawan timnas Indonesia. Sebab, juru taktik skuad Garuda memang berasal dari Negeri Gingseng.

#Waspada #Shin #Taeyong #Irak #Dibantu #Korea #Selatan #Jelang #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com