Wejangan Erick Thohir untuk Pemain Timnas Indonesia Jelang Hadapi Brunei: Bola Itu Bundar

Wejangan Erick Thohir untuk Pemain Timnas Indonesia Jelang Hadapi Brunei: Bola Itu Bundar

snackonasmack.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta Timnas Indonesia waspada saat menghadapi Brunei Darussalam dalam laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurutnya, Brunei berpeluang untuk memberi kejutan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam sebanyak dua kali, pada 12 dan 17 Oktober 2023. Indonesia akan menjadi tuan rumah di laga pertama yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10/2023). (snackonasmack.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Di atas kertas, Timnas Indonesia berpeluang besar mengalahkan Brunei Darussalam. Namun, Erick Thohir meminta Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tetap waspada.

“Kalau saya tentu berharap tim nasional kita bermain maksimal karena kalau kita lihat jangan sampai pada pertandingan titik-titik kita menang 8-0 di pertandingan selanjutnya kalah 0-1. Nah, ini kita harus hati-hati karena saya tahu semua negara pasti ingin memberikan yang terbaik,” kata Erick Thohir di SUGBK, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga:3 Negara Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Hampir Sama Kuat Seperti Argentina

Erick Thohir rencananya akan menemui skuad Timnas Indonesia yang saat ini sudah berkumpul untuk menatap laga tersebut. Ia akan memberikan sepatah kata di mana salah satunya jangan meremehkan Brunei Darussalam.

“Jadi besok saya akan memantau latihan timnas senior dan saya akan minta mereka jangan anggap remeh, bola itu bundar. Saya berharap mereka bermain baik nanti ke Brunei bermain baik,” jelas eks presiden Inter Milan itu.

“Nanti kita fokus kualifikasi yang Grup F yang kita bersama negara-negara lain yang dimulai pada November, Maret, dan Juni. Tapi jangan fokus November, Maret, dan Juni, tapi fokus yang Oktober (lawan Brunei) dulu,” pungkasnya.

Andai bisa mengalahkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan tergabung di Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Merah Putih akan berada satu tempat bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Baca Juga:30 Hari Menuju Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Ungkap Kesiapan Indonesia Sebagai Tuan Rumah

#Wejangan #Erick #Thohir #untuk #Pemain #Timnas #Indonesia #Jelang #Hadapi #Brunei #Bola #Itu #Bundar

Sumber : www.suara.com