Yussuf Poulsen Teken Kontrak Baru, Berseragam RB Leipzig Hingga 2026

Yussuf Poulsen Teken Kontrak Baru, Berseragam RB Leipzig Hingga 2026

snackonasmack.com – Yussuf Poulsen pada Selasa (24/10/2023) memperpanjang kontraknya di RB Leipzig selama dua tahun sampai 2026, menjelang pertandingan klub Jerman itu melawan Red Star Belgrade di ajang Liga Champions.

Poulsen bergabung ke Leipzig saat masih berusia 19 tahun, ketika klub itu masih berlaga di kompetisi strata ketiga Jerman pada 2013.

Striker Denmark Yussuf Poulsen (tengah) merayakan golnya ke gawang Peru. Jack GUEZ / AFP

Pemain Denmark yang kini berusia 29 tahun itu, merupakan bagian dari tim yang promosi ke strata kedua pada 2014 untuk kemudian promosi ke strata tertinggi Jerman pada 2016.

Ia merupakan pemain dengan catatan penampilan terbanyak untuk Leipzig, dengan torehan 370 pertandingan dan koleksi 85 gol.

Dalam pernyataannya, Poulsen mengatakan bahwa ia dan Leipzig itu tumbuh bersama-sama.

“Saya pada dasarnya merupakan seseorang yang masih sangat muda saat saya tiba di Leipzig pada 2013. Itu adalah negara baru, bahasa baru, dan tim baru bagi saya. Apa yang terjadi sejak itu benar-benar luar biasa,” kata Poulsen seperti dikutip ANTARA dari AFP.

“Kami melakukan dua promosi, bermain di Liga Champions, dan di atas segalanya, kami telah memenangi dua gelar Piala Jerman dalam beberapa tahun terakhir,” tambahnya.

Pelatih Leipzig Marco Rose mengatakan masa-masa Poulsen bersama klub itu merupakan cerita yang tidak sulit dipercaya.

“Yussi merupakan seseorang yang mewakili klub. Ia sangat terhubung dengan tim dan Leipzig sebagai suatu kota,” ucapnya pada konferensi pers sebelum pertandingan Rabu melawan Red Star.

“Ia telah melalui jalan yang panjang sejak berada di sini. Kami gembira bahwa ia akan bertahan sedikit lebih lama,” kata pelatih asal Jerman itu.

Poulsen telah memainkan 72 pertandingan untuk timnas Denmark, dengan koleksi 11 gol. Denmark saat ini sedang berada di jalur untuk lolos ke Piala Eropa 2024, dan ia berharap akan dapat kembali memperkuat negaranya di Jerman tahun depan.

#Yussuf #Poulsen #Teken #Kontrak #Baru #Berseragam #Leipzig #Hingga

Sumber : www.suara.com